Connect with us

Balap & Outdoor

Lewis Hamilton: Ferrari Pakai Taktik Menarik di GP Inggris

Lewis Hamilton: Ferrari Pakai Taktik Menarik di GP Inggris

Lewis Hamilton menilai bahwa Ferrari telah memakai “taktik menarik” pada balapan Formula 1 GP Inggris di Silverstone.

Di GP Perancis, Valtteri Bottas kehilangan peluang untuk menang setelah tertabrak Vettel di tikungan pertama. Sekarang, pada balapan di Silverstone, hal yang serupa juga dialami Hamilton setelah disenggol Kimi Raikkonen yang mengunci bannya di Tikungan 3.

Walaupun Hamilton pada akhirnya masih bisa finis di urutan kedua setelah perjuangan keras dari posisi paling belakang, pembalap Inggris Raya itu justru mengeluarkan pernyataan yang tentunya akan memancing pembicaraan seusai balapan.

“Tim kami telah melakukan pekerjaan yang luar biasa pada pekan ini,” kata Hamilton. “Kami mendapatkan banyak dukungan dan juga tekanan.

“Boleh dibilang mereka [Ferrari] memakai taktik yang menarik, tapi kami akan sebisa mungkin untuk bertarung dengan mereka dan meningkatkan performa di balapan-balapan berikutnya.”

Berbeda dari Ferrari dan Red Bull yang melakukan pit stop kedua di tengah-tengah periode Safety Car, Mercedes memutuskan membiarkan kedua pembalap mereka bertahan di trek dengan ban medium yang mulai aus.

Akibatnya Bottas yang pada mayoritas balapan mampu melaju di posisi dua besar akhirnya terlempar ke luar podium di urutan keempat.

“Menurut saya strategi itu telah bekerja dengan baik karena kami memperoleh posisi di trek,” ujar bos tim Mercedes, Toto Wolff. “Pada akhirnya mobil-mobil kami finis di peringkat kedua dan keempat, itu lebih baik dari fase di awal balapan.

“Jadi menurut saya itu adalah keputusan yang tepat. Namun kami sudah sadar bahwa ini pada akhirnya akan menjadi balapan yang sangat sulit.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Must See

More in Balap & Outdoor