Jelang Peluncuran Prosesor Intel Coffee Lake, Ini Bocoran Harganya | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Selasa | 12 September 2017 | 10:55 WIB

TEKNOLOGI

Jelang Peluncuran Prosesor Intel Coffee Lake, Ini Bocoran Harganya

Rusdi Afrizal - FRONTROLL.COM
Jelang Peluncuran Prosesor Intel Coffee Lake, Ini Bocoran Harganya
FRONTROLL.COM,- Kabar gembira bagi penggemar Intel karena Intel meluncurkan prosesor terbarunya, yakni Intel Coffee Lake. Dikabarkan Prosesor Intel Core generasi ke 8 ini akan tersedia mulai awal Oktober mendatang.

Secara teknis, memang dapat dikatakan kalau bulan Oktober termasuk dari awal kuartal keempat (Q4). Jadi tanggal peluncuran 5 Oktober untuk model motherboard MSI Z370 Godlike Gaming terbaru yang telah memasuki kuartal keempat (Q4) tahun ini tentunya akan masuk akal.

Prosesor Intel Coffee Lake sendiri diperkirakan baru akan merambah berbagai toko setidaknya di Finlandia, dan kemungkinan besar di seluruh dunia. Namun mengingat Intel Coffee Lake dibangun menggunakan proses 14nm dan menggunakan soket LGA1151, hal itu berarti para penggemarnya nanti bakal siap-siap kecewa karena tidak bakal bisa menggunakan kembali motherboard Skylake/Kaby Lake-nya saat ini dan harus membeli motherboard baru yang memiliki dukungan fitur tersebut.

Selain MSI, sejumlah model motherboard berbasis Coffee Lake besutan Gigabyte kabarnya juga telah bocor beberapa waktu yang lalu. Sementara itu, bocoran terkait harga prosesor Intel Coffee Lake kabarnya juga telah beredar di Finlandia yang terangkum sebagai berikut:

Core i3-8350K akan dijual seharga € 199 ($ ​​199 tidak termasuk PPN)

Core i5-8600K akan dijual seharga € 299 ($ ​​299 tidak termasuk PPN)

Core i7-8700K akan dijual seharga € 419 ($ 420 tidak termasuk PPN)

Untuk Core i3-8350K adalah prosesor quad-core, sedangkan Core i5 dan i7 Coffee Lake keduanya merupakan chip 6-core dengan i7 yang mendukung Hyperthreading secara lebih baik karena memiliki usungan hingga 12-thread.

Bocoran harga tersebut mungkin terbilang akurat untuk Finlandia (hanya waktu yang akan memberi tahu pasti), namun tidak di negara lain. Intel tidak memasarkan CPU-nya dengan harga konversi langsung yang sama di semua pasaran dan tag harga bervariasi tergantung lokasinya. Harga konversi langsung di atas mungkin berbeda saat peluncurannya di Amerika Serikat dan negara lainnya.
BERITA LAINNYA
  • Tokoh Tenar di Balik Saracen

    NASIONAL | 25 September 2017 22:43 WIBJakarta - Polisi meyakini ada tokoh tenar dan partai politik tertentu di balik kiprah Saracen, sindikat yang dituduh menyebarkan fitnah dan berita bohong lewat situs berita dan media
  • Trump Menyatakan Perang Dengan Korut

    INTERNASIONAL | 25 September 2017 22:31 WIBRi Yong-ho, Menteri Luar Negeri Korea Utara, membuat klaim mengejutkan di New York Dia mengatakan seluruh dunia harus 'ingat dengan jelas bahwa itu adalah AS' yang mengumumkan
  • Inilah Cara BEI Dorong Startup Melantai di Pasar Modal

    EKONOMI | 25 September 2017 20:31 WIBPT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong agar perusahaan-perusahaan rintisan (startup) bisa mencatatkan sahamnya di pasar modal Indonesia. Untuk mendorong hal tersebut, BEI yang juga didukung
  • Film Ini Mewakili Indonesia di Ajang Oscar

    GAYA HIDUP | 25 September 2017 18:55 WIBSejak tahun 1984, setiap tahunnya Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) mengirimkan sebuah film di ajang Oscar. Kali ini, film Turah garapan Wicaksono Wisnu Legowo dipercaya bisa menjadi senjata