130 Kedai Kopi Hadir Untuk Meriahkan Jakarta Coffee Week 2017 | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Selasa | 12 September 2017 | 11:13 WIB

EVENT

130 Kedai Kopi Hadir Untuk Meriahkan Jakarta Coffee Week 2017

Rusdi Afrizal - FRONTROLL.COM
130 Kedai Kopi Hadir Untuk Meriahkan Jakarta Coffee Week 2017
FRONTROLL.COM,- Bagi para pecinta kopi, pelaksanaan Jakarta Coffee Week (Jacoweek) yang dimulai pada 8-10 September 2017 di HYPE Project, Pantai Indah Kapuk ini merupakan event yang harus didatangi, dimana berbagai jenis kopi dan ratusan kedai kopi hadir didalamnya.

Catatan ABCD School of Coffee per Juni 2016, jumlah kedai kopi di Jakarta sudah mencapai 1083 kedai dan terus bertambah hingga kini. Pertumbuhan kedai kopi di Jakarta sama besarnya dengan di kota-kota besar Indonesia lainnya. Dengan pesatnya pertumbuhan industri kopi di Indonesia, Jacoweek ingin menjadi wadah pendukung bagi siapapun yang bergerak dalam industri ini dari hulu hingga ke hilir.

“Melihat banyak masyarakat yang semakin suka akan kopi dan berniat  belajar kopi lebih dalam, maka kami buatkan acara ini kembali," kata Koordinator Acara, Sella Juliani sebagaimana dikutip jawapos, Selasa (12/9).

Event ini dimeriahkan oleh 130 kedai kopi dari seluruh Indonesia. event ini menjadi ajang bagi peracik kopi yang memperkenalkan racikan kopi lokal yang tidak kalah berkualitas dengan brand luar.

Di seluruh kedai kopi ini juga sudah menggunakan mesin kopi yang modern. Namun ada juga yang menggunakan tekhnik manual karena untuk menghasilkan racikan kopi yang terbaik.

Tidak hanya dari segi hilir, sejumlah petani kopi pun turut serta memamerkan jenis kopi andalan dari 11 daerah di Indonesia.
BERITA LAINNYA
  • Tokoh Tenar di Balik Saracen

    NASIONAL | 25 September 2017 22:43 WIBJakarta - Polisi meyakini ada tokoh tenar dan partai politik tertentu di balik kiprah Saracen, sindikat yang dituduh menyebarkan fitnah dan berita bohong lewat situs berita dan media
  • Trump Menyatakan Perang Dengan Korut

    INTERNASIONAL | 25 September 2017 22:31 WIBRi Yong-ho, Menteri Luar Negeri Korea Utara, membuat klaim mengejutkan di New York Dia mengatakan seluruh dunia harus 'ingat dengan jelas bahwa itu adalah AS' yang mengumumkan
  • Inilah Cara BEI Dorong Startup Melantai di Pasar Modal

    EKONOMI | 25 September 2017 20:31 WIBPT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong agar perusahaan-perusahaan rintisan (startup) bisa mencatatkan sahamnya di pasar modal Indonesia. Untuk mendorong hal tersebut, BEI yang juga didukung
  • Film Ini Mewakili Indonesia di Ajang Oscar

    GAYA HIDUP | 25 September 2017 18:55 WIBSejak tahun 1984, setiap tahunnya Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) mengirimkan sebuah film di ajang Oscar. Kali ini, film Turah garapan Wicaksono Wisnu Legowo dipercaya bisa menjadi senjata