Bangun Kegairahan Wirausaha, OIC Youth Gelar Islamic Young Entrepreneur Festival | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Selasa | 12 September 2017 | 16:26 WIB

EVENT

Bangun Kegairahan Wirausaha, OIC Youth Gelar Islamic Young Entrepreneur Festival

Redaksi - FRONTROLL.COM
Bangun Kegairahan Wirausaha, OIC Youth Gelar Islamic Young Entrepreneur Festival
FRONTROLL.COM,-

Dalam rangka memeriahkan konferensi Pemuda Islam Dunia ( International Conference on Islamic Youth Education - ICIYE 2017) akan mengadakan Islamic Young Entrepreneur Festival pada 6-8 Oktober 2017 di Bandung.

Menurut President OIC Youth, Tantan Taufik Lubis, Islamic Young Entrepreneur Festival Ini Akan lebih fokus kepada  langkah riil berupa penataan basis ekonomi pemuda Islam, kegiatan yang menyatukan generasi muda Islam dari sisi pengembangan ekonomi dan kewirausahaan.

Tolub, Sapaan akrab Presiden OIC youth Ini menegaskan bahwa jika semua negara Islam anggota OIC ini menjalin kerjasama bisnis dengan Indonesia, maka produk-produk lokal yang berasal dari UMKM Indonesia juga pasti dapat tumbuh dan besar di seluruh dunia. “Imbasnya akan kembali kepada kesejahteraan generasi muda Islam Indonesia, dan berkontribusi nyata pada penguatan ekonomi Indonesia,” katanya dengan semangat berapi-api.  

Dan, kata Tolub, event ini juga punya pesan khusus sebagai medium untuk mengenalkan Islam yang rahmatan lil alami versi Indonesia ke dunia internasional. “Kita ingin memberikan keteladanan bagaimana bersikap tolerance Dan damai bersama dalam keberagaman, karena itu di belakangnya tema besar kegiatan Ini ada kata a lesson learn from Indonesia, kita akan berikan pembelajaran bagaimana Indonesia bertoleransi dalam beragama seperti yang ada Sekarang ,” ujar Asia Pasific Board Member of ICYF-DC ini.


Islamic Young Entrepreneur Festival ini adalah event yang ingin membangun konektivitas antara wirausaha muda Dari 56 negara OIC , sarana tukar menukar informasi bisnis, link and match kebutuhan dan peluang perdagangan dan bisnis antara negara Islam.

“Kita sebagai negara dengan mayoritas Muslim terbesar di Dunia punya kepentingan, bahwa bukan sekedar menjadi kawan dan kenal belaka, tetapi negara-negara anggota OIC Youth juga bisa berpartisipasi terhadap pembangunan ekonomi nasional dengan membeli produk-produk kita Dan Bahkan berinvestasi, Indonesia tidak hanya punya produk unggulan yang bisa dijual, namun juga punya market yang besar. karena jika kita bisa membaca postur kepentingan dan kebutuhan negara-negara tersebut, ada share benefit di sana, selain ada koalisi secara politik, ikatan ekonomi bisa lebih besar di sana,” katanya.

Khusus untuk pengusaha Muda, event Ini penting  untuk jadi destinasi yang wajib dihadiri. “Untuk mencari network dan buyer di sana, dan event ini bagi entrepreneur adalah event yang luar biasa dan murah, karena mendatangkan entrepreneur muda dari berbagai belahan dunia, dan kita mampu berhubungan langsung dengan delegasi negara lain dan kita akan mendapatkan peta yang sebenarnya apa kebutuhan negara-negara itu apa yang bisa sinkron dengan produk kita. Misalkan UKM kita produksi fashion, apakah produk fashion kita cocok untuk mereka,” katanya.

Tren dunia Islam saat ini adalah fashion syar’i misalnya,banyak komunitas hijabers yang bukan hanya di Indonesia saja, tetapi di Turki, Russia , Malaysia , Brunei serta negara lainnya banyak UMKM-UMKM punya produk fashion.

Selain itu, berbagai komunitas wirausaha juga akan hadir menyemarakkan event konferensi dan festival ini seperti TDA, Pengusaha NU, Pengusaha Muhammadiyah, KPMI, dan berbagai organisasi lainnya. Bahkan, Sosial entrepreneur pun akan hadir, seperti Aksi Cepat Tanggap Dompet Dhuafa, Rumah Sakit, BNN, BNPT, kementerian Pemuda dan Olahraga, Menkop UKM, Dewan mesjid, MUI dan lembaga lainnya.

Adapun Tokoh dan Public Figure yang akan hadir antara lain Ketua Umum MUI, KH. Ma’ruf Amin, Ilmuwan Entrepreneur Ilham Habibie, Chairul Tanjung, Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menkop UKM puspayoga serta Perwakilan dari Kementerian Luar Negeri , kedutaan negara asing di Indonesia dan beberapa perwakilan Organisasi Massa Islam lainnya di Indonesia.


Dalam event ini juga terbuka kesempatan sponsorship untuk memperkenalkan produk dan layananya secara global dan mendapatlan jaringan bisnis secara nasional. Informasi sponsorship dan kepesertaan dapat menghubungi  0815.1317.5191

BERITA LAINNYA
  • Tokoh Tenar di Balik Saracen

    NASIONAL | 25 September 2017 22:43 WIBJakarta - Polisi meyakini ada tokoh tenar dan partai politik tertentu di balik kiprah Saracen, sindikat yang dituduh menyebarkan fitnah dan berita bohong lewat situs berita dan media
  • Trump Menyatakan Perang Dengan Korut

    INTERNASIONAL | 25 September 2017 22:31 WIBRi Yong-ho, Menteri Luar Negeri Korea Utara, membuat klaim mengejutkan di New York Dia mengatakan seluruh dunia harus 'ingat dengan jelas bahwa itu adalah AS' yang mengumumkan
  • Inilah Cara BEI Dorong Startup Melantai di Pasar Modal

    EKONOMI | 25 September 2017 20:31 WIBPT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong agar perusahaan-perusahaan rintisan (startup) bisa mencatatkan sahamnya di pasar modal Indonesia. Untuk mendorong hal tersebut, BEI yang juga didukung
  • Film Ini Mewakili Indonesia di Ajang Oscar

    GAYA HIDUP | 25 September 2017 18:55 WIBSejak tahun 1984, setiap tahunnya Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) mengirimkan sebuah film di ajang Oscar. Kali ini, film Turah garapan Wicaksono Wisnu Legowo dipercaya bisa menjadi senjata