Alegrium, Karya Anak Bangsa Kembali Toreh Prestasi | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Rabu | 13 September 2017 | 07:13 WIB

NASIONAL

Alegrium, Karya Anak Bangsa Kembali Toreh Prestasi

Wenny KT - FRONTROLL.COM
Alegrium, Karya Anak Bangsa Kembali Toreh Prestasi
FRONTROLL.COM,- Satu lagi karya anak negeri berhasil menorehkan prestasi di kancah internasional. Alegrium mengumumkan bahwa dua game karyanya, yakni Almighty dan Icon Pop Quiz 2, menerima nominasi People’s Choice Awards dalam seri kedua IMGA SEA (International Mobile Gaming Awards South East Asia).

Alegrium merupakan studio game asal Jakarta yang telah berdiri sejak tahun 2010. Sejak berdiri, perusahaan ini telah berkomitmen menggunakan game sebagai kendaraan untuk menuju ke pasar global.

Alegrium telah menelurkan beberapa game unggulan seperti Icon Pop Quiz dan Billionaire, serta sederet judul lainnya yang didesain untuk menguasai pasar global. Karya-karyanya dikenal memiliki tema yang khas, serta gaya artistik unik dan dibungkus dengan animasi musik menawan.

“Lebih dari ratusan game telah dipertimbangkan untuk menerima nominasi, tapi game dari Alegrium merupakan dua dari sedikit yang lolos, dan telah memberikan pengalaman bermain yang unik bagi para juri,” ujar Maarten Noyons, pendiri IMGA, dalam keterangan resminya.

Pihak Alegrium menyambut gembira dari penghargaan ini.

“Ini membuktikan bahwa game Alegrium, yang dibuat oleh talenta-talenta dalam negeri, mampu bersaing di pasar global, tidak kalah dengan game produksi negara lain,” ujar Stefan Damasena, CEO dari Alegrium.

Sebagai penerima nominasi, Alegrium berkesempatan untuk memenangkan People's Choice Award, yang dipilih secara online oleh fans di seluruh dunia. Fans maupun penggemar game dapat menentukan pilihannya hingga 10 Oktober 2017 melalui situs resmi IMGA: sea.imgawards.com.

“Tentu kami berharap untuk dapat membawa pulang Grand Prix bagi Indonesia. Kami akan menggunakan kesempatan ini untuk belajar dari yang ahli, mengenali pasar global, dan menghasilkan produk yang lebih baik lagi," tutup Stefan.

Untuk pertama kalinya, seremoni penghargaan IMGA SEA ke-2 akan diadakan di Singapura pada GameStart 2017 dan SEA SUMMIT. Konferensi ini akan menyoroti bisnis game di Asia Tenggara.

Sumber : suara.com
BERITA LAINNYA
  • Tokoh Tenar di Balik Saracen

    NASIONAL | 25 September 2017 22:43 WIBJakarta - Polisi meyakini ada tokoh tenar dan partai politik tertentu di balik kiprah Saracen, sindikat yang dituduh menyebarkan fitnah dan berita bohong lewat situs berita dan media
  • Trump Menyatakan Perang Dengan Korut

    INTERNASIONAL | 25 September 2017 22:31 WIBRi Yong-ho, Menteri Luar Negeri Korea Utara, membuat klaim mengejutkan di New York Dia mengatakan seluruh dunia harus 'ingat dengan jelas bahwa itu adalah AS' yang mengumumkan
  • Inilah Cara BEI Dorong Startup Melantai di Pasar Modal

    EKONOMI | 25 September 2017 20:31 WIBPT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong agar perusahaan-perusahaan rintisan (startup) bisa mencatatkan sahamnya di pasar modal Indonesia. Untuk mendorong hal tersebut, BEI yang juga didukung
  • Film Ini Mewakili Indonesia di Ajang Oscar

    GAYA HIDUP | 25 September 2017 18:55 WIBSejak tahun 1984, setiap tahunnya Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) mengirimkan sebuah film di ajang Oscar. Kali ini, film Turah garapan Wicaksono Wisnu Legowo dipercaya bisa menjadi senjata