Kaesang dan Gibran Maafkan Dodik Ihwanto Yang Hina Iriana di Instagram | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Rabu | 13 September 2017 | 11:09 WIB

NASIONAL

Kaesang dan Gibran Maafkan Dodik Ihwanto Yang Hina Iriana di Instagram

Redy Budiman - FRONTROLL.COM
Kaesang dan Gibran Maafkan Dodik Ihwanto Yang Hina Iriana di Instagram
FRONTROLL.COM,- Unggahan akun Instagram @warga_biasa yang dianggap menyebar kebencian. Pemilik akun bernama Dodik Ihwanto menuliskan kata-kata tidak pantas yang ditujukan kepada Irianan Widodo, istri Presiden Joko Widodo. Mahasiswa yang tinggal di Palembang, Sumatera Selatan itu ditangkap polisi karena diduga melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).
Kedua anak laki-laki Jokowi, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming, sempat menanggapi unggahan Dodik yang menyebar luas di dunia maya. Namun, tanggapan keduanya terkesan mendinginkan suasana.
Tanggapan pertama di lontarkan Gibran. Lewat akun Twitter restoran miliknya, @Chilli_pari, Gibran meminta unggahan Dodik dimaafkan saja. "Biarin. Dimaafkan saja," tulis Gibran pada Rabu (6/9).

Sikap Gibran tampak sempat membuat pengikutnya tidak puas. Seorang pengikutnya malah menyebut jawaban itu klise. Gibran pun menimpali komentar pengikutnya. "Lha trus piye? Aku mbok kon misuh2? (Terus bagaimana? Aku harus marah-marah?)," tulisnya pada hari yang sama.

Komentar senada juga dilontarkan Kaesang. Dia meminta unggahan Dodik dimaafkan setelah seorang pengikutnya mengirimkan ulang foto tersebut. "Yo orapopo mas. Maafkan wae (Tidak apa-apa mas. Maafkan saja)," kata Kaesang lewat akun @kaesangp.

eski kedua putra Jokowi seolah tidak ambil pusing dengan serangan kepada ibunya, polisi tetap menindaklanjuti unggahan Dodik. Polda Jawa Barat menangkap mahasiswa  21 tahun itu pada Sabtu (10/9).
Saat ini Dodik masih berada di Polrestabes Bandung untuk diperiksa. Sejauh ini, Dodik diduga mengunggah foto tersebut karena ingin menunjukkan kebenciannya kepada pemerintah.
BERITA LAINNYA
  • Tokoh Tenar di Balik Saracen

    NASIONAL | 25 September 2017 22:43 WIBJakarta - Polisi meyakini ada tokoh tenar dan partai politik tertentu di balik kiprah Saracen, sindikat yang dituduh menyebarkan fitnah dan berita bohong lewat situs berita dan media
  • Trump Menyatakan Perang Dengan Korut

    INTERNASIONAL | 25 September 2017 22:31 WIBRi Yong-ho, Menteri Luar Negeri Korea Utara, membuat klaim mengejutkan di New York Dia mengatakan seluruh dunia harus 'ingat dengan jelas bahwa itu adalah AS' yang mengumumkan
  • Inilah Cara BEI Dorong Startup Melantai di Pasar Modal

    EKONOMI | 25 September 2017 20:31 WIBPT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong agar perusahaan-perusahaan rintisan (startup) bisa mencatatkan sahamnya di pasar modal Indonesia. Untuk mendorong hal tersebut, BEI yang juga didukung
  • Film Ini Mewakili Indonesia di Ajang Oscar

    GAYA HIDUP | 25 September 2017 18:55 WIBSejak tahun 1984, setiap tahunnya Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) mengirimkan sebuah film di ajang Oscar. Kali ini, film Turah garapan Wicaksono Wisnu Legowo dipercaya bisa menjadi senjata