Destinasi Dalam Negeri Rasa Luar Negeri (Part II) | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Rabu | 13 September 2017 | 13:49 WIB

PARIWISATA

Destinasi Dalam Negeri Rasa Luar Negeri (Part II)

Redaksi - FRONTROLL.COM
Destinasi Dalam Negeri Rasa Luar Negeri (Part II)
FRONTROLL.COM,-

Ini dia 7 Tempat di Indonesia yang mirip Luar Negeri, semua orang pasti sangat ingin berliburan ke luar negeri, tapi apakah kalian tahu bahwa di Indonesia sendiri juga memiliki tempat liburan yang sangat mirip dengan tempat di luar negeri.

Indonesia memang surganya tempat wisata, terbukti dari banyaknya jenis tempat wisata yang ada di Indonesia, keindahan alam Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Mulai dari Sabang sampai Marauke, alam Indonesia pasti akan selalu membuat takjub siapapun yang melihatnya.

Dan ternyata ada beberapa daerah di Indonesia yang memiliki tempat wisata layaknya tempat wisata terkenal di luar negeri lho. Turis Asing aja betah wisata di Indonesia masak kamu enggak?

Berikut tempat-tempat wisata Indonesia yang mirip dengan luar negeri:

 

Gurun Pasir Parangkusumo vs Gurun Sahara



Di Jogja ada gurun pasir? Di mana sih? Mungkin sebagian orang banyak yang belum tau kalo di antara Pantai Parangtritis dan Pantai Depok ada Gumuk Pasir Parangkusumo. Hamparan gurun pasir di Bantul, Yogyakarta ini berasal dari abu vulkanik gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang dibawa aliran sungai Opak dan Progo dan sungai-singai lain sampe ke Pantai Prangtritis. Karena ombak dan angin akhirnya jadi deh gundukan pasir. Selain dijadiin objek wisata, Gumuk Pasir Parangkusumo juga jadi objek penelitian dan akan masuk daftar Unesco World Heritage karena merupakan fenomena alam yang nggak biasa dan cuma satu-satunya di Asia Tenggara. Suhu di Gumuk Pasir Parangkusumo lumayan ekstrim lho, kalo siang panasnya terik tapi pas malem suhunya berubah drastis jadi dingin banget.

Nah kalo padang pasir terluas di dunia itu adalah Gurun Sahara yang ada di Benua Afrika. Luas padang pasir ini 9 juta kilometer persegi. Waah luas banget yaa membentang dari Samudera Atlantik sampe ke Sahel di Selatan Afrika. Uniknya, gurun ini yang membagi Afrika jadi dua bagian, Afrika dan Afrika Utara. Dua wilayah ini emang beda banget dari segi iklim dan juga budayanya. FYI, nama Sahara diambil dari Bahasa Arab yang artinya padang pasir. Gurun ini udah ada lebih dari 2,5 juta tahun lamanya. Gurun Sahara juga terkenal sebagai gurun terpanas di dunia karena suhunya mencapai 58 derajat celcius, tapi kalo malem dinginnya sampe nusuk ke tulang.

Hutan Bambu Keputih vs Hutan Bambu Sagano



Kalo di Jepang punya Hutan Bamboo Sagano, Surabaya punya Hutan Bambu Keputih. Hutan Bambu Keputih dulunya adalah lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, tapi karena udah lama nggak digunakan lahan itu disulap sama pemerintah jadi tempat wisata yang Instagramable. Tempat ini sering dijadiin tempat pre-wedding karena viewnya bagus buat spot foto-foto.

Jepang emang selalu sukses buat narik perhatian wisatawan mancanegara ya mulai dari kuliner, budaya, dan wisata alamnya. Kali ini ada juga wisata alam di Jepang yang mirip kaya di Indonesia, yaitu Hutan Bambu Sagano. Kalo kita pengen cari ketenangan dengan udara yang sejuk Hutan Bambu Sagano bisa jadi pilihan destinasi wisata kita. Hutan bamboo ini terletak di Arashiyama, Jepang yang panjangnya 1000 meter dengan udara yang sejuk dan asri.

 

Brown Canyon vs Grand Canyon



Brown Canyon terletak di daerah Rowosari Meteseh Tembalang Semarang, tempat yang lumayan jauh dari pusat kota Semarang. Brown Canyon sebenarnya bukan tempat wisata cuma perbukitan biasa, tapi karena penambangan material yang dilakuin setiap hari selama bertahun-tahun akhirnya berubah wujud menjadi tebing-tebing kayak Green Canyon yang ada di Amerika. Panorama alam yang indah bikin Brown Canyon jadi salah satu obyek wisata yang oke buat pecinta fotografi. Karena tempat ini merupakan tempat panambangan bahan material dan masih aktif, jadi jangan dateng pas jam kerja ya. Kalo terpaksa harus dateng di saat jam kerja jangan lupa pake masker atau buff untuk penutup mulut dan kacamata. Oh iya jangan pake mobil mewah atau yang bawahnya pendek kalo ke sini karena jalanannya jelek banget.

Kembaran Brown Canyon adalah Grand Canyon, tebing terjal yang ada di Arizoba, Amerika Serikat. Tebing ini berasal dari Sungai Colorado yang memotong sebuah selat selama jutaan tahun, panjangnya kira-kira 446 km, dengan lebar mulai dari 6 sampai 29 km dan dengan kedalaman lebih dari 1.600 m. Tahun 1908, Presiden Amerika Serikat ke-26, Theodore Roosevelt meresmikan Grand Canyon sebagai Taman Nasional pertama di Amerika Serikat. Untuk sampai ke objek wisata ini bisa kita tempuh dengan naik kendaraan dari Las Vegas kurang lebih 2,5 jam.

 

Raja Ampat vs Phi phi Island



Salah satu surga dunia yang ada di Indonesia adalah Raja Ampat. Kepulauan yang ada di Pulau Papua ini biasanya jadi tujuan utama para penyelam yang penasaran mau liat keindahan pemandangan bawah laut Raja Ampat. Pulau terbesar di sana ada Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta. Ada spesies unik kalo kita menyelam di sini, ada kuda laut katai, wobbegong, ikan pari manta, dan dugong.

Sejak dijadiin lokasi shooting film The Beach yang dibintangin aktor Leonardo DIcaprio, Phi-Phi Island jadi makin hitz dan jadi salah satu destinasi favorit buat berlibur. Phi Phi Island yang ada di Thailand ini sempet hancur karena gempa bumi di Samudera Hindia dan tsunami yang juga di aceh. Tapi beberapa bulan setelah itu tanggal 13 Mei 2005 bisnis di pulau ini udah bisa balik lagi kok. Phi Phi island merupakan kepulauan yang punya penduduk permanen. Kepulauan Phi-Phi ada diantara Pulau Phuket dan daratan Thailand.

BERITA LAINNYA
  • Tokoh Tenar di Balik Saracen

    NASIONAL | 25 September 2017 22:43 WIBJakarta - Polisi meyakini ada tokoh tenar dan partai politik tertentu di balik kiprah Saracen, sindikat yang dituduh menyebarkan fitnah dan berita bohong lewat situs berita dan media
  • Trump Menyatakan Perang Dengan Korut

    INTERNASIONAL | 25 September 2017 22:31 WIBRi Yong-ho, Menteri Luar Negeri Korea Utara, membuat klaim mengejutkan di New York Dia mengatakan seluruh dunia harus 'ingat dengan jelas bahwa itu adalah AS' yang mengumumkan
  • Inilah Cara BEI Dorong Startup Melantai di Pasar Modal

    EKONOMI | 25 September 2017 20:31 WIBPT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong agar perusahaan-perusahaan rintisan (startup) bisa mencatatkan sahamnya di pasar modal Indonesia. Untuk mendorong hal tersebut, BEI yang juga didukung
  • Film Ini Mewakili Indonesia di Ajang Oscar

    GAYA HIDUP | 25 September 2017 18:55 WIBSejak tahun 1984, setiap tahunnya Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) mengirimkan sebuah film di ajang Oscar. Kali ini, film Turah garapan Wicaksono Wisnu Legowo dipercaya bisa menjadi senjata