FRONTROLL.COM
Selasa | 16 September 2014 13:11:12 WIB

OLAHRAGA

Kontroversi Jersey Mirip Vagina Pesepeda Wanita Kolombia

Redaksi - FRONTROLL.COM
Kontroversi Jersey Mirip Vagina Pesepeda Wanita Kolombia
FRONTROLL.COM,-

Banyak orang perbincangkan tim sepeda perempuan Kolombia tetapi bukan tentang keterampilan mereka. Yang ramai dibahas adalah kostum yang mereka kenakan saat mengikuti Tour of Tuscany akhir pekan lalu.

Kostum tim itu berwarna merah cerah, kuning dan putih. Namun tepat di bagian sekitar perut dan pangkal paha, warnanya serupa kulit sehingga terkesan telanjang. Orang pun sadar, mereka telah menjadi korban mode yang sangat memalukan.

Dalam sejumlah foto yang di-posting di Twitter, ketelanjangan itu terkesan semakin jelas akibat pencahayaan yang buruk. Hal itu kemudian memunculkan komentar seperti "jersey pesepeda perempuan Kolombia secara tidak sengaja mirip vagina" dan "seragam terburuk yang pernah ada."

Yang lain berkomentar tentang efek desain yang menonjolkan bentuk aurat itu, dan mempertanyakan apakah tim sepeda pria juga akan memiliki kostum berbentuk serupa.

Tim sepda tersebut didukung kementerian olahraga Kolombia dan disponsori ibukota Bogota. Namun siapa yang punya ide membuat seragam aneh semacam itu, masih jadi misteri.

Yang pasti, Presiden International Cycling Union Brian Cookson menilain kostum tim sepeda perempuan Kolombia itu tidak dapat diterima. "Hal itu tidak dapat diterima berdasarkan standar kesopanan," kata Cookson.

Nicole Cooke, mantan juara sepeda Olimpiade, juga berkomentar. "Hal itu telah mengubah olahraga menjadi lelucon. Ayo para gadis bela diri kalian, katakan tidak." (kcm)

 

 

BERITA LAINNYA
  • Jokowi: Pengedar Narkoba Melawan Langsung Tembak Saja

    NASIONAL | 21 Juli 2017 18:36 WIBPresiden Joko Widodo sore ini menyampaikan pidatonya di hadapan kader PPP dalam acara penutupan Mukernas II PPP. Presiden juga sempat menekankan pentingnya perang melawan peredaran narkoba. Jokowi
  • Kenalan dengan Qute, Si Bajaj Roda 4 Pengganti Bemo

    MEGAPOLITAN | 21 Juli 2017 17:30 WIBJAKARTA - Moda transportasi mikro baru bermerek Bajaj ‎terlihat sudah hilir mudik di sekitar kawasan Mangga Dua, Jakarta, Jumat (21/7/2017). Dari identitas yang tertera pada bodi, alat
  • Prabowo Subianto Langsung Dukung Gugat UU Pemilu

    MEGAPOLITAN | 21 Juli 2017 17:20 WIBKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendukung rencana menggugat Undang-Undang Pemilu yang baru disahkan pemerintah dan DPR, ke Mahkamah Konstitusi. Salah satu isi UU yang dianggap memberatkan