FRONTROLL.COM
Kamis | 18 Desember 2014 15:32:46 WIB

Feature

Jokowi Ngaku Tak Tahu Rini Jual Gedung Kementerian BUMN

Editor - frontroll.co.id
Jokowi Ngaku Tak Tahu Rini Jual Gedung Kementerian BUMN
frontroll.co.id,-

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum mengetahui rencana penjualan Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dilontarkan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

 

"Belum tahu, belum masuk ke saya. Ini dalam rangka efisiensi tetapi saya belum mendapatkan usulan itu jadi belum tahu," katanya saat acara Musrenbangnas dengan tema Pembangunan Berkualitas Menuju Bangsa Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (18/12/2014).

 

Menurut Jokowi, penerapan efisiensi semua BUMN memang harus dilakukan karena itu merupakan sebuah perintah, namun hal tersebut memang harus dihitung kembali.

 

"Efisiensi karena perintahnya semua BUMN harus efisien. Dengan cara apa, ya kita belum mengerti, kalau ada usulan ke saya, baru (tahu). Mesti ada kalkulasi, mesti ada hitungannya," paparnya.

 

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyebut rencana penjualan gedung Kementerian BUMN akan dibicarakan oleh Kementerian Keuangan mengenai payung hukumnya.

 

"Sedang dibicarakan dengan Kemenkeu. Karena itu milik negara, kalau dijual itu juga menjadi hak dari Kemenkeu," ucap Rini kemarin.

 

BERITA LAINNYA