Kapolda Metro: Begal Lampung Sangat Militan | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Rabu | 18 Februari 2015 | 00:00 WIB

MEGAPOLITAN

Kapolda Metro: Begal Lampung Sangat Militan

Redaksi - FRONTROLL.COM
Kapolda Metro: Begal Lampung Sangat Militan
FRONTROLL.COM,-
Maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan yang terjadi belakangan tidak terlepas dari aksi komplotan begal asal Lampung. Bahkan, kepolisian mengakui, komplotan begal asal Lampung cukup sulit untuk ditaklukkan. 

“Mereka (komplotan begal asal Lampung) itu sangat militan,” ujar Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Pol Unggung Cahyono, Selasa (17/2/2015), di Jakarta. 

Unggung menjelaskan, saat akan menangkap komplotan Begal asal Lampung, Polda Metro Jaya sampai mengerahkan pasukan ke Lampung. Sebab, komplotan itu akan melarikan diri ke Lampung. Saat akan ditangkap, komplotan begal itu juga tak segan-segan melakukan perlawanan terhadap petugas. 

Dengan menggunakan senjata api, mereka menembak petugas. Tembakan itu sempat melukai lengan petugas. Karena itu, untuk menghadapi komplotan begal asal Lampung tersebut, kepolisian tak ragu-ragu melesatkan tembakan. 

Pada saat penangkapan di Lampung, dua begal tewas ditembak petugas. Pengembangan kasus dilanjutkan di sebuah rumah kontrakan di Cikupa, Tangerang. Di sana, komplotan begal juga melakukan perlawanan dengan menembaki petugas. Alhasil, petugas juga menembak komplotan tersebut yang menyebabkan tewasnya mereka. 

Unggung mengatakan, untuk menghadapi begal, kepolisian membantuk tim pemburu begal gabungan yang terdiri dari tim dari Polda Metro Jaya, Polres Depok, dan Polres Tangerang. Bahkan, dia juga meminta Brimob Polda Lampung juga diikutsertakan untuk melakukan pemberantasan begal. 

“Kami bentuk Pasukan Tempur Polisi, khusus untuk kasus begal ini untuk mengejar mereka di tempat persembunyiannya,” ucap Unggung. (*)
 
 
BERITA LAINNYA
  • Tokoh Tenar di Balik Saracen

    NASIONAL | 25 September 2017 22:43 WIBJakarta - Polisi meyakini ada tokoh tenar dan partai politik tertentu di balik kiprah Saracen, sindikat yang dituduh menyebarkan fitnah dan berita bohong lewat situs berita dan media
  • Trump Menyatakan Perang Dengan Korut

    INTERNASIONAL | 25 September 2017 22:31 WIBRi Yong-ho, Menteri Luar Negeri Korea Utara, membuat klaim mengejutkan di New York Dia mengatakan seluruh dunia harus 'ingat dengan jelas bahwa itu adalah AS' yang mengumumkan
  • Inilah Cara BEI Dorong Startup Melantai di Pasar Modal

    EKONOMI | 25 September 2017 20:31 WIBPT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong agar perusahaan-perusahaan rintisan (startup) bisa mencatatkan sahamnya di pasar modal Indonesia. Untuk mendorong hal tersebut, BEI yang juga didukung
  • Film Ini Mewakili Indonesia di Ajang Oscar

    GAYA HIDUP | 25 September 2017 18:55 WIBSejak tahun 1984, setiap tahunnya Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) mengirimkan sebuah film di ajang Oscar. Kali ini, film Turah garapan Wicaksono Wisnu Legowo dipercaya bisa menjadi senjata