Juli 2016, Pabrik Ban Asal Taiwan, Maxxis International Siap Beroperasi | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Jumat | 27 Februari 2015 15:28:57 WIB

PROPERTI

Juli 2016, Pabrik Ban Asal Taiwan, Maxxis International Siap Beroperasi

Redaksi - FRONTROLL.COM
Juli 2016, Pabrik Ban Asal Taiwan, Maxxis International Siap Beroperasi
FRONTROLL.COM,-

Maxxis International, produsen ban asal Taiwan berencana untuk melakukan investasi pembangunan pabrik di Indonesia di wilayah Kota Deltamas- Bekasi dengan investasi senilai US$ 400 juta. Proyek pembangunan pabrik akan menelan waktu sekitar 12 hingga 15 bulan.

 

Kata Dr. Wally Chen, Presiden Cheng Shin / Maxxis International dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (27/2) mengatakan dipilihnya kota Deltamas, sebagai kota mandiri yang dikembangkan Sinar Mas Land merupakan kawasan yang berlokasi sangat strategis di antara kota Jakarta dan Bandung dengan memiliki akses tol langsung dari Jakarta, Cikampek KM 37.

 

Menurut Dr Wally, pabrik tersebut diperkirakan dapat menyerap tiga ribu tenaga kerja. Lanjutnya, Cheng Shin Rubber Ind. Co.,Ltd yang dalam dunia usaha dan bisnis lebih dikenal sebagai Maxxis International memprediksi proyek pembangunan pabrik akan menelan waktu sekitar 12 hingga 15 bulan.

 

"Artinya, proyek pembangunan pabrik dapat rampung dan dapat mulai beroperasi pada Juli, 2016. Pabrik tersebut nantinya akan membuat berbagai jenis ban, mulai dari ban sepeda motor sampai ban untuk berbagai jenis kendaraan berpenumpang," ujarnya.


“Proyek pabrik terbaru ban Maxxis di Kota Deltamas akan menjadi pabrik Cheng Shin yang ke-16 di dunia.  Sementara di Asia Tenggara, pabrik tersebut akan menjadi lokasi usaha Cheng Shin yang ketiga setelah sebelumnya membangun  cabang produksi di Thailand dan Vietnam,”sebutnya.


Perusahaan asal Taiwan itu menilai pasar Indonesia sangat berkembang untuk bisnis ban mobil dan motor. Produsen ban tersebut juga menilai terdapat keterbukaan di pasar ban Indonesia dimana hal itu memperkuat keyakinan untuk membuka pabrik produksi.


Indonesia sendiri merupakan negara dengan peringkat jumlah penduduk terbesar keempat di dunia dan memiliki peringkat penguna sepeda motor terbanyak ketiga di dunia yang disokong dengan kekayaan alam berupa karet yang merupakan bahan utama dari ban berbagai kendaraan.

BERITA LAINNYA
close