FRONTROLL.COM
Senin | 30 Maret 2015 20:59:04 WIB

Otomotif

Awal 2017, Pabrik Baru Mitsubishi Siap Beroperasi di Kota Deltamas

Editor - frontroll.co.id
Awal 2017, Pabrik Baru Mitsubishi Siap Beroperasi di Kota Deltamas
frontroll.co.id,-

Selama 45 tahun berkiprah di industri otomotif, kini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia berencana bangun pabrik di Greenland International Industrial Center (GIIC) Deltamas Bekasi. Pabrik baru dari Mitsubishi Motors ini memiliki kapasitas produksi mencapai 160 ribu unit per tahun dan mulai beroperasi semester I tahun 2017.

 

CEO Mitsubishi Corporation Osamu Masuko mengatakan bahwa pabrik baru ini kapasitasnya bisa ditingkatkan hingga 240.000 unit. Adapun mobil penumpang yang akan diproduksi di fasilitas ini adalah small MPV 7-seater calon pesaing Toyota Avanza dan Honda Mobilio, Mitsubishi Pajero Sport baru, dan Mitsubishi ColtL300.

Dengan total investasi sebesar Rp 6,6triliun, pabrik ini juga akan memenuhi kebutuhan ekspor. "Kami juga akan mengekspor beberapa model produksi ke negara-negara ASEAN seperti Thailand dan Philipina. Kami akan mengembangkan pabrik ini agar bisa memainkan peranan penting sebagai basis produksi utam seperti yang ada di Thailand," ungkap Osamu dalam keterangan persnya yang di terima redaksi Frontroll.com Minggu (29/3).

 

Sementara itu, Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, mengungkapkan, ”Sinar Mas Land menyambut gembira dimulainya pembangunan pabrik terbaru Mitsubishi Motors di Greenland International Industrial Center (GIIC) Kota Deltamas. Hal ini menjadi bukti nyata kekuatan dan keunggulan Kota Deltamas dalam memberikan prospek serta kesempatan investasi yang besar di masa depan, sekaligus mampu meningkatkan kualitas dalam bisnis serta pengembangan usaha.”

 

Tingginya nilai kawasan Kota Deltamas juga tak lepas dari rencana besar di masa depan terkait akan dibangun akses tol langsung yang lainnya dari Tol Jakarta Cikampek dari sisi utara dan Tol Jati Asih dari sisi selatan yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan aksesibilitas.

 

Tak hanya itu, Pemerintah juga berencana membangun infrastruktur yang baru, berupa pelabuhan di daerah Karawang serta jalan tol baru dari pelabuhan Tanjung Priok ke kawasan industri daerah Bekasi, Cikarang, Karawang dan Purwakarta untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas biaya dan waktu.

 

Sinar Mas Land dan Sojitz, saat ini, sedang berfokus untuk mengembangkan kawasan perumahan dan kawasan perindustrian hijau yang ada di Deltamas. “Deltamas merupakan salah satu contoh sukses, integrasi kawasan perumahan dengan kawasan perindustrian. Greenland International Industrial Center (GIIC) – kawasan perindustrian hijau yang ada di Kota Deltamas sangat diminati investor. Kami berencana menjadikan Kota Deltamas sebagai salah satu kota mandiri terbesar di timur Jakarta,” tutup Ishak.

 

BERITA LAINNYA