FRONTROLL.COM
Senin | 15 Juni 2015 09:21:57 WIB

Olahraga

Jatuh (Lagi), Marquez Enggak Kapok

Redaksi - frontroll.co.id
Jatuh (Lagi), Marquez Enggak Kapok
frontroll.co.id,-
Tampil 100 persen dan maksimal sejak awal perlombaan dengan memacu motor pada kecepatan tinggi, merupakan gaya berkendara Marc Marquez bersama Repsol Honda yang memberikan dua gelar juara MotoGP.

Namun tahun ini, gaya tersebut cenderung menjauhkannya dari titel MotoGP 2015, pasalnya Marquez banyak terjatuh. Setelah jatuh di Mugello, Baby Alien kembali jatuh di Sirkuit Barcelona dan harus menerima fakta terpaut 69 poin dengan Valentino Rossi yang menempati urutan pertama klasemen pembalap sementara.

Meski begitu, rider berusia 22 tahun itu enggan mengubah gayanya tersebut dan berjanji bakal terus mempertahankannya. Marquez tak ingin mengendarai motor seperti rekannya, Dani Pedrosa yang finis di urutan ketiga. Pedrosa terpaut 20 detik dengan Jorge Lorenzo di urutan pertama, dan tak mengambil resiko saat mengendarai motor RCV213.

“Hari ini saya mengambil resiko dan orang-orang berkata ‘kenapa Anda tak menyelesaikan perlombaan’. Tentu saya bisa finis 20 detik di belakang (Lorenzo), tapi Anda tahu itu bukan gaya saya. Kemarin saya mengatakannya, sekarang saya berada di poin di mana saya harus mengabil resiko jika ingin memenangkan MotoGP, dengan catatan saya tak boleh kalah lagi,” papar Marquez di Crash, Senin (15/6/2015).

“Saya telah mencoba dan kalah, sekarang akan sangat sulit untuk MotoGP, tapi target berikutnya adalah mencoba mencari cara untuk mendekati kedua pembalap Yamaha. Ketika Anda mencoba mengikuti Yamaha, Anda butuh tampil 100 persen melebihi batas dan kemudian ketika Anda membuat kesalahan kecil, seperti Mugello dan sekarang, Anda kalah,” terangnya.
BERITA LAINNYA