Ini Rahasia Cantik Putri Keraton Jogja | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Sabtu | 15 Agustus 2015 | 00:00 WIB

GAYA HIDUP

Ini Rahasia Cantik Putri Keraton Jogja

Redaksi - FRONTROLL.COM
Ini Rahasia Cantik Putri Keraton Jogja
FRONTROLL.COM,-
Lima puteri keraton Ngayogyakarta Hadiningrat mempunyai resep tersendiri untuk menjaga kecantikan mereka. Terlihat cantik dan anggun bagi puteri keraton adalah hal penting. Namun dandan dengan kosmetik alami justru membuat penampilan sangat anggun.

Ternyata kosmetik yang digunakan adalah berbahan dasar kepompong emas. Kepompong ulat sutera yang berwarna keemasan.

"Kepompong emas atau total holden cocoon mengandung zat aktif asam animo sericin yang memiliki khasiat sebagai zat aktif anti-aging atau mengatasi penuaan dini," kata dokter Fredi Setyawan, dokter umum dan ahli kosmetik, Jumat, 14 Agustus 2015.

Tidak hanya itu, kepompong emas juga mengandung zat brightening untuk mencerahkan dan moisturizer atau pelembab. Kepompong emas inilah yang digunakan para puteri keraton Yogyakarta untuk menjaga kecantikan mereka.

Bagi perempuan yang ingin memiliki kulit wajah halus, sehat, bersih bercahaya dan awet muda, hendaknya menggunakan kosmetik berbasis bahan dari kepompong emas. Semua puteri raja Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Bawono X yang berjumlah lima orang, semuanya menggunakan kosmetik dengan bahan kepompong emas.

Lima puteri raja Yogyakarta ini adalah Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi, Gusti Kanjeng Ratu Condrokirono, Gusti Kanjeng Ratu Maduretno, Gusti Kanjeng Ratu Hayu dan Gusti Kanjeng Ratu Bendara. Mereka menggunakan kosmetik berbahan kepompong emas. Tampak sekali wajah mereka cantik, anggun, yang pasti tidak norak. 

Gusti Kanjeng Ratu Bendoro menyatakan, semua perempuan terlahir membawa kecantikannya sendiri. Namun, perempuan harus menjaga dengan merawat tubuh dan wajah. Karena kulit yang cantik memberikan kepercayaan diri yang lebih dalam bagi perempuan.

"Lima puteri keraton semuanya menggunakan kosmetik berbahan dasar ramuan kepompong emas," kata dia dalam acara the Secret of Royal Beauty di komplek Candi Prambanan.

Kandungan nutrisi dalam kepompong emas ini bisa membuat kulit wajah halus, sehat dan bersih bercahaya. Merawat tubuh dengan bahan alami bisa membuat wajah terlihat lebih muda dibandingkan dengan umur yang sesungguhnya. 

"Pola hidup sehat harus dijaga. Sebelum dan sesudah beraktivitas saya selaku membersihkan wajah," kata dia.

Di Yogyakarta ada penangkaran kepompong emas. Bahan itulah yang digunakan untuk kosmetik. Alam sudah memberikan bahan untuk merawat kecantikan perempuan. Kupu-kupu tricula dikembangbiakkan menjadi ulat. Makanannya adalah daun murkai dan daun jambu monyet.

Hayyana, produk kosmetik yang berbasis di Yogyakarta membuat ramuan kecantikan bagi perempuan menggunakan bahan ini. Resepnya yaitu memadukan ramuan asli keraton yang menggunakan kepompong emas. Itu diproses dengan nano teknologi, encapsulation, dan non irritation formula yang canggih. Sehingga kosmetik merasuk ke dalam kulit wajah tanpa iritasi.

Dokter Fredi yang merupakan Komisaris PT Nur Hayu Nindyan, produsen kosmetik Hayyana menyatakan, ada beberapa produk yang berbasis bahan kepompong emas. Produk-produk itu merupakan jawaban kebutuhan perempuan Indonesia untuk menjaga kulit cantik, sehat dan bercahaya.
BERITA LAINNYA
  • Tokoh Tenar di Balik Saracen

    NASIONAL | 25 September 2017 22:43 WIBJakarta - Polisi meyakini ada tokoh tenar dan partai politik tertentu di balik kiprah Saracen, sindikat yang dituduh menyebarkan fitnah dan berita bohong lewat situs berita dan media
  • Trump Menyatakan Perang Dengan Korut

    INTERNASIONAL | 25 September 2017 22:31 WIBRi Yong-ho, Menteri Luar Negeri Korea Utara, membuat klaim mengejutkan di New York Dia mengatakan seluruh dunia harus 'ingat dengan jelas bahwa itu adalah AS' yang mengumumkan
  • Inilah Cara BEI Dorong Startup Melantai di Pasar Modal

    EKONOMI | 25 September 2017 20:31 WIBPT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong agar perusahaan-perusahaan rintisan (startup) bisa mencatatkan sahamnya di pasar modal Indonesia. Untuk mendorong hal tersebut, BEI yang juga didukung
  • Film Ini Mewakili Indonesia di Ajang Oscar

    GAYA HIDUP | 25 September 2017 18:55 WIBSejak tahun 1984, setiap tahunnya Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) mengirimkan sebuah film di ajang Oscar. Kali ini, film Turah garapan Wicaksono Wisnu Legowo dipercaya bisa menjadi senjata