FRONTROLL.COM
Jumat | 11 September 2015 14:59:26 WIB

PARIWISATA

8 Alasan Kenapa Pendaki Gunung Bisa Jadi Pacar Ideal

Redaksi - frontroll.co.id
8 Alasan Kenapa Pendaki Gunung Bisa Jadi Pacar Ideal
frontroll.co.id,-
Anda memiliki pasangan seorang pendaki gunung? Ya, pastinya Anda sering ditinggal naik gunung terus. Itulah yang menjadi mainset orang apabila memilih pacar pendaki gunung. Nyatanya para pecinta alam seperti pendaki gunung memiliki sifat yang jarang dimiliki oleh orang yang kurang menyukai pendakian. Nah, berikut beberapa alasan yang harus Anda ketahui jika ingin memilih para pendaki gunung sebagai pasangan Anda:

1. Terbiasa menentukan target

Sebagai ukuran keberhasilan yang Anda capai, baik itu hal yang sangat sederhana maupun hal–hal yang sangat penting. Seorang pendaki gunung sudah terbiasa dalam penentuan target, karena saat melakukan perjalanan pendakian pasti target mereka adalah bagaimana mereka harus mencapai puncak suatu gunung. Mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai target tersebut yaitu puncak gunung. Jadi, kebayang tidak kalau memiliki pasangan seorang pendaki yang memiliki target dalam berkomitmen.

2. Seorang pendaki pasti rendah hati

Mengapa demikian? Jawabannya sebenarnya mudah, ketika Anda melakukan pendakian ke suatu gunung kalo Anda sudah merasa sombong contohnya dengan mengatakan "Cuma segitu doang jaraknya? entenglah" maka bisa saja ditengah perjalanan akan terjadi sesuatu yang buruk. Oleh karenanya para pendaki gunung memiliki jiwa yang rendah hati. Selain itu ketika Anda sudah berada di gunung, maka Anda akan menyadari betapa kecilnya Anda, betapa tidak ada apa- apanya Anda dibandingkan dengan segala sesuatu yang diciptakan Tuhan yang ada disekitar gunung. Anda tersadar bahwa Anda adalah sebagian kecil ciptaan-Nya.

3. Punya semangat untuk mengalahkan diri sendiri

Sebenarnya musuh terbesar kita itu apa? Pertanyaan ini sering sekali muncul, jawabannya ya diri kita sendiri. Para pendaki gunung haruslah mampu mengalahkan diri mereka sendiri untuk bisa mencapai target yang mereka tentukan. Seorang pendaki tidak mau dikalahkan oleh hawa gunung yang dingin, rasa capek, ngantuk, lapar dan lainnya. Mereka akan terus berusaha mengalahkan diri mereka masing - masing.

4. Punya jiwa berjuang yang luar biasa kuat

Punya pasangan yang berjiwa juang yang tinggi? Siapa yang menolak. Untuk mencapai yang dia inginkan saja perlu giat berjuang. Kebayang tidak bagimana berjuangnya dia untuk bisa mendapatkan Anda sebagai pasangannya. Begitulah jiwa seorang pendaki gunung, walaupun mereka dilandai badai gunung, hujan lebat digunung, rasa lapar dan dingin dia akan tetap berjuang demi mencapai apa yang sudah dia tergetkan.

5. Bisa menerima apa adanya

Saat mendaki gunung dia akan bertemu dengan banyak orang yang memiliki beragam karakteristik yang berbeda pula. Dia akan belajar bagaimana memahami satu dengan yang lain, tanpa harus mengorbankan orang lain. Seorang pendaki gunung akan berusaha menerima setiap karakteristik orang yang mereka temui, menerima mereka tanpa suatu syarat tertentu. Kebayang dong, jika orang lain saja akan berusaha diterima apa adanya apalagi Anda yang sebagai pasangan mereka.

6. Biasanya pendaki gunung romantis

Sebenarnya definisi romantis itu relatif. Ketika pasangan yang biasa memberikan kalian bunga, coklat, boneka, dan barang lain yang kalian anggap romantis itu sudah hal yang mainstream. Tapi, kalo pendaki gunung akan menuliskan nama Anda di puncak suatu gunung diantara darat dengan langit yang berjarak lebih dekat, menuliskan nama Anda diantara bukit-bukit yang luar biasa indah. Menuliskan nama Anda diantara pohon–pohon bunga eidelwish atau bunga keabadian dengan harapan cinta, hubungan dan kebersamaan Anda akan abadi seperti bunga eidelwish. Dia rela mencapai puncak gunung dengan susah payah hanya untuk bisa menulis nama Andadi puncah gunung tersebut. Kurang romantis apa coba jika memiliki pasangan pendaki gunung.

7. Memiliki kemampuan mengestimasi segala sesuatu dengan baik

Anda termasuk salah satu orang yang sering kesal dengan pasangan Anda jika tidak bisa mengatur jadwal dia yang akhirnya bisa membatalkan janji kalian. Kalau dengan pendaki gunung Anda tidak perlu takut dengan hal tersebut karenapara pendaki gunung biasanya memiliki manajemen yang baik. Dia akan mengestimasikan waktu tempuh perjalanan, perlengkapan, dan logistik yang matang. Apalagi dalam pendakian yang melibatkan banyak orang pasti mereka akan lebih memperhitungkan segala sesuatu secara detail. Nah kurang apalagi coba?

8. Setia

Tipe orang setia merupakan kriteria utama dalam memilih pacar untuk dijadikan pasangan hidup. Tanpa kesetiaan, harta berlimpah seperti tidak berarti.

Pendaki gunung dianggap pasangan setia karena biasanya mereka mengajak pasangannya mendaki dan berpetualang bareng teman-temannya. Itu tandanya pendaki sejati tidak punya niat main mata di belakang Anda.
BERITA LAINNYA