Koperasi Danatama Syariah "Mitra Sehati Meraih Sukses" | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Sabtu | 28 November 2015 | 00:00 WIB

ADVETORIAL

Koperasi Danatama Syariah "Mitra Sehati Meraih Sukses"

Redaksi - FRONTROLL.COM
Koperasi Danatama Syariah
FRONTROLL.COM,-

Pengembangan koperasi berbasis syariah terus dipacu guna memberi alternatif pembiayaan kepada masyarakat. Koperasi Syariah hadir dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin dan mewujudkan keadilan sosial yang sesuai dengan konsep Islam, koperasi syariah kemudian didirikan.

 

Salah satunya adalah Koperasi Danatama Syariah, Danatama syariah adalah koperasi simpan pinjam berskala nasional. Danatama Syariah ini berdiri 13 Juli 2011 dan mulai beroperasi sejak 8 Februari 2011.

 

Danatama Syariah telah memiliki 2 kantor pusat dan 11 kantor cabang uang yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Danatama sayriah juga didukung lebih dari 70 tenaga ahli dan karyawan yang profesional.

 

Visinya adalah menjadi lembaga keuangan mikro syariah berbasis komunal terkemuka di Indonesia. Untuk mewujudkan visinya, Danatama Syariah dengan motto “Mitra Sehati Meraih Sukses” ini memiliki misi menjalankan fungsi intermediasi secara pro bisnis dengan tetap berpedoman pada prinsip kehati-hatian guna mewujudkan lembaga yang sehat, kuat, dan mandiri. Misinya yang lain yaitu, mendorong tumbuh kembangnya usaha ekonomi syariah dan kewirausahaan di daerah dan berperan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

 Produk-produk yang ditawarkan beragam, ada produk pembiayaan yang meliputi dana mikro PMK yang diperuntukkan bagi usaha mikro dan kecil guna memenuhi kebutuhan modal kerja, dana mikro Investama yang diperuntukkan bagi usaha mikro dan kecil untuk pemenuhan kebutuhan investasi usaha, dana mikro multiguna untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumtif maupun kebutuhan yang bersifat mendesak, dan juga dana mikro fleksi yang sifatnya fleksibel dengan pola pengembalian diakhir masa pembiayaan guna memenuhi kebutuhan dana talangan dalam jangka pendek.

 

Produk lain yang ditawarkan adalah produk investasi berjangka (deposito) dan produk tabungan. Produk tabungan mencakup tabungan Danatama Wadiah yang adalah tabungan dalam mata uang rupiah dengan akad Wadiah yad Dhomanah yang sesuai dengan ketentuan syariah, tabungan Danatama Siswa untuk merencanakan keperluan pendidikan anak di masa depan, tabungan Danatama Hari Raya yang dapat membantu Anda mempersiapkan kebutuhan keuangan dalam menghadapi hari raya, serta tabungan Danatama Ibadah yang sangat membantu Anda mewujudkan impian dan niat suci beribadah di Mekkah.

 

Selain itu, Danatama Syariah ingin menjadikan nasabah sebagai mitra berbagi ilmu dan pengalaman. Yakni, dengan memberikan pelatihan manajeman keuangan yang baik dan mencarikan pangsa pasar untuk produk nasabah.

 

Mempunyai tekad untuk menjadi koperasi syariah terbesar, Danatama Syariah mengedepankan prinsip-prinsip dalam transaksi syariah. Seperti tranparansi anggaran dan prinsip syariah lainnya. Danatama Syariah membidik segmen mikro dan komunitas usaha dengan plafon mulai dari Rp 5 juta sampai dengan Rp 2 miliar per nasabah. (*)

BERITA LAINNYA