Tol Dalam Kota Bandung Segera Dibangun | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Rabu | 03 Februari 2016 | 00:00 WIB

MEGAPOLITAN

Tol Dalam Kota Bandung Segera Dibangun

Redaksi - FRONTROLL.COM
Tol Dalam Kota Bandung Segera Dibangun
FRONTROLL.COM,- Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung membentuk tim kecil untuk  pembangunan Jalan Tol Dalam Kota Bandung atau Bandung Intra Urban Toll Road.

"Jadi tim kecil untuk meninjau mekanisme dan hal-hal yang lebih teknis di lapangan," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa di Bandung, Rabu.

Menurut dia, Jalan Tol Dalam Kota Bandung akan mengurangi kemacetan di sejumlah ruas jalan utama kota ini hingga 50 persen.

Ia mengatakan proses pembangunan jalan tol mulai dilakukan pada kilometer 149 Tol Padalarang-Cileunyi dan rute ini akan mencapai Jalan Soekarno Hatta dengan panjang 1,3 km, luas 13 hektare dan lebar 100 meter.

"Jadi untuk kilometer 149 sedang berproses di 2016. Dilakukan pengalokasian anggaran untuk pembebasan lahan dengan menggunakan APBD sebesar Rp200 miliar. Kami harapkan proyek yang sudah lama tidak jadi ini, bisa jadi," kata dia.

Ia mengatakan salah satu hambatan adalah masalah lahan yang memakan 14 lahan milik kementrian dan lembaga negara yang hampir separuhnya sudah diatasi.

Berikut rincian daerah di Kota Bandung yang akan dilewati Jalan Tol Dalam Kota Bandung:

1. Trase I seksi satu, kawasan Jembatan Layang Pasupati menuju Underpass Gasibu dengan panjang 5,5 km.
2. Trase I- seksi dua, Jalan Soekarno-Hatta menuju Gedebage dengan panjang 4 km.
3. Trase II seksi pertama, Underpass Gasibu - Cicaheum - Ujung Berung 8,8 km.
4. Trase II seksi kedua, Ujungberung - Soekarno Hatta 2,7 km
5. Trase II, seksi ketiga, Ujungberung - Cibiru - Cileunyi 6,3 km.
BERITA LAINNYA
  • Tokoh Tenar di Balik Saracen

    NASIONAL | 25 September 2017 22:43 WIBJakarta - Polisi meyakini ada tokoh tenar dan partai politik tertentu di balik kiprah Saracen, sindikat yang dituduh menyebarkan fitnah dan berita bohong lewat situs berita dan media
  • Trump Menyatakan Perang Dengan Korut

    INTERNASIONAL | 25 September 2017 22:31 WIBRi Yong-ho, Menteri Luar Negeri Korea Utara, membuat klaim mengejutkan di New York Dia mengatakan seluruh dunia harus 'ingat dengan jelas bahwa itu adalah AS' yang mengumumkan
  • Inilah Cara BEI Dorong Startup Melantai di Pasar Modal

    EKONOMI | 25 September 2017 20:31 WIBPT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong agar perusahaan-perusahaan rintisan (startup) bisa mencatatkan sahamnya di pasar modal Indonesia. Untuk mendorong hal tersebut, BEI yang juga didukung
  • Film Ini Mewakili Indonesia di Ajang Oscar

    GAYA HIDUP | 25 September 2017 18:55 WIBSejak tahun 1984, setiap tahunnya Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) mengirimkan sebuah film di ajang Oscar. Kali ini, film Turah garapan Wicaksono Wisnu Legowo dipercaya bisa menjadi senjata