Find and Follow Us

| : WIB
    [Foto : Istimewa/Frontroll]

    FRONTROLL.COM,

    Long weekend sudah di depan mata, berbagai rencana berlibur pun telah dipersiapkan untuk menghilangkan penat. Bandung, Puncak, dan Bogor menjadi salah satu destinasi wisata yang akan ramai jika long weekend tiba. Nah, buat kamu yang belum punya rencana bisa mengunjungi kota lain yang tak terlalu jauh dari Jakarta. Kota Cirebon bisa menjadi pilihan kamu berlibur di long weekend pekan ini. Berikut ini destinasi wisata di Cirebon yang wajib kamu kunjungi!


    1. Gua Sunyaragi

    http://www.wodowaido.com/wp-content/uploads/2014/07/photo21.jpg

    Tempat wisata yang juga dikenal sebagai Taman Sari ini merupakan lokasi bertapa keluarga sultan. Letaknya di jalan by pass Brigjen Dharsono, kelurahan Sunyaragi, Kesambi, Cirebon. Tempat i ini tidak terlalu ramai bahkan bisa dikatakan sunyi seperti arti dari namanya. Tetapi bagi warga yang ingin menikmati kesendirian smbil bertapa, sudah pasti Taman Sari Sunyaragi adalah tempat yang cocok.

     

    2. Telaga Remis

    http://wisataterindah.com/wp-content/uploads/2015/07/Telaga-Remis.jpg

    Sebuah danau indah di kaki gunung Ciremai, terletak di desa Kaduela, Kuningan, Cirebon bisa menjadi refernsi kamu yang suka berlibur ke alam bebas. Kamu akan dibuat kagum dengan keindahan tempat wisata yang sejuk dengan air yang super jernih kehijauan dengan dasar yang terlihat sangat jelas.  Sesuai dengan namanya, disini kamu bisa menemukan remis atau kerang air tawar yang lezat dan mengandung protein tinggi. Nah, buat kamu yang ingin  melakukan  pre wedding juga bisa berkunjung ke sini. Sisi telaga yang berbatasan dengan hutan, memang ering dijadikan sebagai lokasi foto pre wedding yang memikat.

     

    3. Keraton Kasepuhan

    https://gracesusetyo.files.wordpress.com/2014/02/the-gapura-of-keraton-kasepuhan-cirebon-still-consists-of-the-original-15th-century-bricks-it-is-decorated-with-chinese-and-dutch-porcelain-on-the-left-is-the-twin-creed-altar-and-on.jpg

    Tempat wisata bersejarah yang lengkap dengan isi museum yang sangat menarik ini merupakan pusat pemerintahan pertama kesultanan Cirebon. Obyek ini sangat bersih dan terawat dan selalu menjadi tempat kunjungan favorit terutama pada tanggal 1 syawal. Karena saat itu, kereta kencana Singa Barong dimandikan (konon merupakan kereta milik sunan Gunung Jati).

     

    4. Desa Belawa

    http://2.bp.blogspot.com/-DTz2CfS-o4g/UmP5N-pmteI/AAAAAAAAC-I/XP6T9d_d_bk/s1600/belawah.jpg
    Untuk kamu yang ingin menemukan kura-kura Belawa bisa berkunjung ke Desa Belawa, Kecamatan Lemah Abang, Cirebon. Kura kura Amyda Cartilaginea ini merupakan fauna endemik Cirebon yang tergolong langka dan terancam punah. Kura-kura jenis ini memiliki tempurungnya yang cekung dan berwarna hitam polos. Tak hanya dapat melihat kura-kura Belawa saja, suasana yang teduh  dan  sejuk akan kamu rasakan saat berkunjung ke sini. Sayangnya, obyek wisata yang sempat jadi ikon wisata Wilayah Timur Cirebon ini kondisinya kurang terawat.

     

    5. Danau Patok


    Danau ini bisa dibilang "Danau Toba"-nya Cirebon. Danau yang berada di Desa Setu Patok, Kecamatan Mundu, sekitar 7 km dari pusat kota Cirebon ini juga memiliki pulau tepat di tengah-tengahnya. Inilah mengapa Situ patok dijuluki “Danau Toba”-nya Cirebon

    Tag :

    0 Komentar