Find and Follow Us

| : WIB
    OTOMOTIF

    BMW Seri 8 Akan Diproduksi Tahun 2018

    Oleh : Rusdi Afrizal | Senin, 15 Mei 2017 - 14:11:24 WIB | 235 Views
    [Foto : Istimewa/Frontroll]

    FRONTROLL.COM, Semakin terlihat BMW series 8 ini akan meluncur yang dilihat dari gambar teasernya yang baru saja dirilis. Foto teaser itu merupakan pernyataan resmi atas kebangkitan BMW 8-Series.

    Dilansir dari kantor berita bloomberg, Mercedez seri 8 ini akan meluncur dengan dua pintu mobil yang akan menekan pasaran dealer tahun depan dan akan bersaing dengan Mercedes Benz Coupe .

    Harald Krüger, selaku CEO BMW, memberi konfirmasi bahwa 8-Series baru meluncur pada 2018. Sedang model konsepnya seperti yang ada pada foto teaser dipertunjukkan di Italia pada ajang Concorso d’Eleganza Villa d’Este 2017 pada 26 Mei mendatang.

    "BMW 8-Series Coupe, dibangun dalam tradisi sport Coupe mewah kami dan menambahkan mobil impian sejati ke dalam jajaran kami sebuah pesona otomotif yang murni," ungkap Harald saat rapat tahunan BMW. "8-Series Coupe menggarisbawahi klaim terhadap kepemimpinan di segmen mobil mewah. Saya dapat katakan bahwa ini (8-Series Coupe) menjadi sports coupe mewah sejati," tambahnya.

    Dari gambar siluetnya, memang belum terlihat detail dari 8-Series Coupe ini. Namun menurut rumor yang beredar, 8-Series menjadi flagship BMW yang paling canggih sekaligus paling mewah, melebihi dari yang dibawa oleh 7-Series saat ini. Menengok ke 8-Series lawas, hanya ada model coupe dua pintu. Namun kembali ada rumor bahwa model layout empat pintu juga sudah disiapkan. Konsep dasarnya, menyerupai BMW 6-Series Gran Coupe, hanya saja dengan bodi lebih besar dan penampilan lebih mewah. Terlepas dari itu, baru versi coupe yang dikonfirmasi oleh Harald Krüeger.

    BMW 8-Series pernah diproduksi sebelumnya pada 1989 sampai 1999 dengan pilihan jantung mekanis V8 dan V12. Disayangkan, performa penjualannya kurang memenuhi ekspektasi kala itu, sehingga tidak dilanjutkan lagi produksinya. Sedang generasi barunya yang diluncurkan tahun depan, sudah terdengar rumor kebangkitannya sejak 2010 dan langsung disanggah BMW pada 2013.

    Seperti pada masanya dahulu, BMW 8-Series baru nantinya menantang langsung Mercedes-Benz S-Class di segmennya sebagai sedan besar nan mewah. Banyak yang penasaran dengan BMW 8-Series baru, apalagi sampai mengambil posisi 6-Series Coupe sebagai coupe mewah BMW. Kita nantikan saja kemunculan konsepnya akhir Mei ini.

    Tag :

    0 Komentar