FRONTROLL.COM
Senin | 15 Mei 2017 22:41:20 WIB

OTOMOTIF

Mesin Penjual Otomatis Mobil Mewah Di Singapura

Wenny KT - FRONTROLL.COM
Mesin Penjual Otomatis Mobil Mewah Di Singapura
FRONTROLL.COM,- Sebuah showroom 15 lantai yang futuristik di Singapura yang dijuluki sebagai "mesin penjual mobil mewah terbesar di dunia", telah menawarkan supercar supercar seharga jutaan dolar, termasuk Ferrari, Bentleys, Lamborghini dan Porsche.

Fasilitas yang dibangun oleh dealer mobil bekas Autobahn Motors (ABM) mensimulasikan sistem "tulang ikan" yang mampu meminimalkan hambatan angin. Sekitar 60 mobil mewah ditampilkan dalam showroom yang diterangi.

Menurut perusahaan tersebut, pelanggan di lantai dasar memilih dari layar touchscreen mobil mana yang ingin mereka lihat. Mobil yang di pilih akan tiba dalam waktu satu sampai dua menit dengan menggunakan sistem pencarian kendaraan yang canggih.

'Tema' mesin penjual otomatis ini bertujuan untuk memanfaatkan secara efisien ruang di Singapura yang langka dan berdiri dalam persaingan, kata General Manager ABM Gary Hong.

"Kami perlu memenuhi kebutuhan kami untuk menyimpan banyak mobil. Pada saat yang sama, kami juga ingin menjadi kreatif dan inovatif," katanya ditambahkan bahwa pengembang telah menunjukkan ketertarikannya untuk menggunakan Sistem Manajemen Inventaris Otomotif untuk layanan parkir.

Perusahaan AS Carvana juga menggunakan menara mirip mesin penjual untuk menjual mobil bekas. Pada bulan Maret, dia membuka fasilitas delapan lantai yang menampung 30 mobil di San Antonio, Texas. Secara total, perusahaan ini memiliki empat lokasi di seluruh Amerika Serikat, dengan mesin penjual mobil pertama dibuka pada akhir 2015. Pelanggan Carvana dapat menjatuhkan koin di slot dan mengambil pembelian  mereka di mesin penjual otomatis dan membawanya pulang atau dikirim langsung ke mereka.
BERITA LAINNYA
  • Jokowi: Pengedar Narkoba Melawan Langsung Tembak Saja

    NASIONAL | 21 Juli 2017 18:36 WIBPresiden Joko Widodo sore ini menyampaikan pidatonya di hadapan kader PPP dalam acara penutupan Mukernas II PPP. Presiden juga sempat menekankan pentingnya perang melawan peredaran narkoba. Jokowi
  • Kenalan dengan Qute, Si Bajaj Roda 4 Pengganti Bemo

    MEGAPOLITAN | 21 Juli 2017 17:30 WIBJAKARTA - Moda transportasi mikro baru bermerek Bajaj ‎terlihat sudah hilir mudik di sekitar kawasan Mangga Dua, Jakarta, Jumat (21/7/2017). Dari identitas yang tertera pada bodi, alat
  • Prabowo Subianto Langsung Dukung Gugat UU Pemilu

    MEGAPOLITAN | 21 Juli 2017 17:20 WIBKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendukung rencana menggugat Undang-Undang Pemilu yang baru disahkan pemerintah dan DPR, ke Mahkamah Konstitusi. Salah satu isi UU yang dianggap memberatkan