Find and Follow Us

| : WIB
    MEGAPOLITAN

    Kebakaran Padam, Stasiun Klender Sementara Tak Beroperasi

    Oleh : Rusdi Afrizal | Jumat, 19 Mei 2017 - 11:19:19 WIB | 2105 Views
    [Foto : Istimewa/Frontroll]

    FRONTROLL.COM, Pagi ini Stasiun Klender terbakar dan menyebabkan operasional Commuter Line dari arah Bekasi terhambat. Namun pukul 08.15 WIB proses pemadaman api selesai dilakukan dan KRL serta Kereta Api Jarak Jauh bisa melintas dengan normal.

    "Api di Stasiun Klender sudah padam pada pukul 08.15 WIB, KA sudah bisa melintas pukul 08.55 WIB. Semua kereta (KRL dan Kereta Api Jarak Jauh) sudah bisa melintas," ujar Senior Manager

    Pihak KCJ sempat mematikan LAA atau Aliran Listrik Atas, untuk alasan keamanan. Namun saat ini sudah kembali dinyalakan.
    "Untuk penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan," kata Suprapto.

    Kebakaran yang terjadi pukul 07.30 WIB ini membakar bangunan di area stasiun. Kebakaran di Stasiun Klender ini melalap sejumlah ruangan, mulai dari ruangan penjualan tiket, kantor kepala stasiun, sampai, toilet. Akibat kebakaran ini, jalur perjalanan kereta sempat terganggu.

    Namun untuk sementara tidak ada aktivitas untuk menaikan dan menurunkan penumpang stasiun di stasiun klender. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh VP Corporate Communication PT KCJ, Eva Chairunisa

    "Untuk sementara Stasiun Klender tidak beroperasi, pengguna jasa yang sebelumnya beraktivitas naik turun penumpang di stasiun Klender jika tetap akan menggunakan jasa KRL maka dapat menuju stasiun terdekat seperti Jatinegara atau Buaran," ujarnya.

    0 Komentar