Inilah Pemain yang Absen Lawan Argentina | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Sabtu | 20 Mei 2017 08:33:11 WIB

OLAHRAGA

Inilah Pemain yang Absen Lawan Argentina

Rusdi Afrizal - FRONTROLL.COM
Inilah Pemain yang Absen Lawan Argentina
FRONTROLL.COM,- Pelatih timnas Brasil, Tite, mengistirahatkan banyak pemain bintang dalam susunan terbaru skuat mereka menjelang duel persahabatan lawan Argentina (9/6/2017) dan Australia (13/6/2017).

Partai Argentina dan Australia merupakan bagian rangkaian tur timnas Brasil ke Negeri Kanguru selama dua pekan perdana Juni.

Duel klasik lawan musuh bebuyutan di zona Amerika Selatan, Argentina, punya tajuk khusus sebagai laga ekshibisi Superclasico de las Americas 2017.

Neymar Jr. menjadi bintang terdepan di skuat Brasil yang tak disertakan Tite dalam sepasang partai nanti.

Penyerang berusia 25 tahun itu sengaja diberi waktu luang berlibur setelah menjalani musim yang sibuk bersama FC Barcelona dan timnas Brasil.

Sejak 2013, Neymar tak pernah menikmati periode libur penuh di musim panas atau setelah liga-liga top Eropa berakhir.

"Neymar membutuhkan interupsi agar dia bisa mencapai kondisi fisik maksimal di Piala Dunia 2018," ujar Tite, seperti dikutip dari ESPN FC.

Duo jagoan Real Madrid, Casemiro dan Marcelo, juga bakal absen. Mereka punya jadwal memperkuat klubnya di final Liga Champions lawan Juventus pada 3 Juni.

Situasi serupa berlaku untuk bek sayap Juventus, Dani Alves, yang akan menjadi lawan Casemiro dan Marcelo nanti.

Wajah reguler lain, seperti Marquinhos (Paris Saint-Germain), Roberto Firmino (Liiverpool), dan Joao Miranda (Inter Milan), tak diajak pula ke dalam skuat teranyar.

Meski begitu, laskar Selecao tetap padat kualitas dengan pemanggilan kembali Rafinha (FC Bayern), David Luiz (Chelsea), Philippe Coutinho (Liverpool), hingga Gabriel Jesus (Man City) dalam kabin berisi 24 pemain ke Melbourne nanti.
BERITA LAINNYA
  • Kisah Sukses Tirto Utomo Bapak Minuman Kemasan AQUA

    SOSOK / TOKOH | 22 Agustus 2017 07:34 WIBSebuah ruangan yang terdiri dari tiga lemari kayu, terpajang rapi berbagai produksi Aqua. Sebuah meja rapat bundar berukuran kecil dan meja kerja mengisi ruangan tersebut. Dari ruangan itulah Tirto
  • Hasil Premier League dan LaLiga, Selasa 22 Agustus 2017

    INTERNASIONAL | 22 Agustus 2017 06:53 WIBSejumlah laga sengit dalam lanjutan liga domestik Eropa berlangsung dinihari tadi, Selasa 22 Agustus 2017. Di ajang Premier League dan LaLiga. Di ajang Premier League, Manchester City diimbangi
  • Siman Sudartawa Pecahkan Rekor SEA Games dan Empat Rekornas

    INTERNASIONAL | 22 Agustus 2017 06:47 WIBKUALA LUMPUR - Cabang renang berhasil menyumbang 1 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu di hari pertama cabang renang SEA Games 2017 yang berlangsung di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Malaysia,
  • Manchester City Siap Tebus Messi, Apa Kata Barcelona?

    INTERNASIONAL | 22 Agustus 2017 06:22 WIBJakarta - Barcelona, yang baru kehilangan Neymar, yakin bahwa Lionel Messi akan segera menandatangani perpanjangan kontrak. Hal itu disampaikan di tengah sorotan, menyusul pernyataan mantan presiden
close