Inilah Buah Untuk Sembuhkan Kram | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Sabtu | 20 Mei 2017 10:16:29 WIB

GAYA HIDUP

Inilah Buah Untuk Sembuhkan Kram

Rusdi Afrizal - FRONTROLL.COM
Inilah Buah Untuk Sembuhkan Kram
FRONTROLL.COM,- Semua orang pasti pernah merasakan gejala kram, entah itu di bagian otot kaki, lengan atau jari-jemari dan bagian tubuh lainnya. Jika kram tersebut membuat Anda sakit, tentu akan sangat menyakitkan dan membuat Anda tidak nyaman. Apalagi gejalanya suka datang tiba-tiba.

Menurut ahli terapi fisik, sekaligus pemilik Rye Physical Therapy dan Rehabilitation, Matthew Hyland sebagaimana dilansir bloomberg, menyebutkan, kram di bagian tubuh disebabkan oleh banyak faktor.

“Banyak faktor pemicunya, mulai dari sekedar dehidrasi hingga yang serius seperti penyakit ginjal,” terangnya, seperti yang dikutip Popular, beberapa waktu lalu.

Selain itu, ada pula penyebab kram terjadi akibat efek dari latihan yang berlebihan, yang menyebabkan trauma otot. Sistem otot memiliki batas, yaitu puncaknya pada usia 20 tahun. Meski bisa dipertahankan, namun faktanya di usia 40 tahun kekuatannya sudah mulai melemah.

“Guna mencegah melemahnya otot, Anda bisa memulainya dengan banyak minum air mineral, karena dehidrasi pun bisa menjadi pemicu kram,” kata Matthew.

Anda juga sangat dianjurkan banyak mengkonsumsi buah dan sayur. Salah satu buah yang bisa dimanfaatkan adalah pisang. Karena buah pisang kaya akan kalium (elektrolit yang dapat membantu mengontrol keseimbangan cairan dalam sel tubuh).

“Tubuh bisa kehilangan keseimbangan cairan akibat keluarnya air melalui keringat yang dapat memicu penyusutan otot dan kram. Maka dari itu pisang bisa mengatasi hal ini,” jelasnya.

Untuk itu, konsumsilah sedikitnya satu buah pisang sehingga dapat memenuhi kebutuhan harian tubuh akan kalium sebanyak 15 persen. Hal ini juga baik guna menjaga fungsi jantung, kontraksi otot rangka, pencernaan, hipertensi, keropos tulang, bahkan hingga kanker.
BERITA LAINNYA
  • Kisah Sukses Tirto Utomo Bapak Minuman Kemasan AQUA

    SOSOK / TOKOH | 22 Agustus 2017 07:34 WIBSebuah ruangan yang terdiri dari tiga lemari kayu, terpajang rapi berbagai produksi Aqua. Sebuah meja rapat bundar berukuran kecil dan meja kerja mengisi ruangan tersebut. Dari ruangan itulah Tirto
  • Hasil Premier League dan LaLiga, Selasa 22 Agustus 2017

    INTERNASIONAL | 22 Agustus 2017 06:53 WIBSejumlah laga sengit dalam lanjutan liga domestik Eropa berlangsung dinihari tadi, Selasa 22 Agustus 2017. Di ajang Premier League dan LaLiga. Di ajang Premier League, Manchester City diimbangi
  • Siman Sudartawa Pecahkan Rekor SEA Games dan Empat Rekornas

    INTERNASIONAL | 22 Agustus 2017 06:47 WIBKUALA LUMPUR - Cabang renang berhasil menyumbang 1 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu di hari pertama cabang renang SEA Games 2017 yang berlangsung di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Malaysia,
  • Manchester City Siap Tebus Messi, Apa Kata Barcelona?

    INTERNASIONAL | 22 Agustus 2017 06:22 WIBJakarta - Barcelona, yang baru kehilangan Neymar, yakin bahwa Lionel Messi akan segera menandatangani perpanjangan kontrak. Hal itu disampaikan di tengah sorotan, menyusul pernyataan mantan presiden
close