China Terbangkan Helicopter Z-19E Buatan Sendiri | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Sabtu | 20 Mei 2017 11:30:35 WIB

INTERNASIONAL

China Terbangkan Helicopter Z-19E Buatan Sendiri

Redaksi - FRONTROLL.COM
China Terbangkan Helicopter Z-19E Buatan Sendiri
FRONTROLL.COM,- Helikopter tempur Z-19E buatan China terbang perdana dari Bandar Udara Harbin, Provinsi Heilongjiang.

Penerbangan perdana tersebut merupakan langkah besar bagi China dalam memasuki pasar global helikopter tempur, demikian radio resmi pemerintah setempat melaporkan, Jumat.

Z-19E yang juga dijuluki "Angin Puyuh Hitam" itu merupakan helikopter tempur pertama berorientasi ekspor yang dikembangkan oleh AVIC Harbin Aircraft Industry Group.

Berbasis teknologi Z-19, helikopter tersebut dapat digunakan dalam operasi gerak cepat dan melakukan penyerangan terhadap lawan.

Li Shengwei selaku wakil ketua tim perancang mengatakan bahwa Z-19E dilengkapi dengan perangkat keamanan yang bisa menyelamatkan nyawa pilot jika mengalami masalah.

Terkait kemampuan manuver dan fungsi, Z-19E telah memenuhi standar internasional dan pengoperasiannya menggunakan bahasa Inggris, demikian penjelasan Li.

"Z-19E memiliki potensi pasar yang sangat kuat karena beberapa komponennya sesuai dengan sistem militer di beberapa negara," ujar Shong Zhongping, pakar militer yang bertugas di Pasukan Roket Angkatan Bersenjata China (PLA) kepada harian Global Times.

Song menambahkan bahwa harga helikopter tersebut relatif bersahabat di pasar global.

Helikopter Z-19E ditujukan untuk negara-negara yang membutuhkan helikopter militer ringan dengan kemampuan serang level menengah.
BERITA LAINNYA
  • Kisah Sukses Tirto Utomo Bapak Minuman Kemasan AQUA

    SOSOK / TOKOH | 22 Agustus 2017 07:34 WIBSebuah ruangan yang terdiri dari tiga lemari kayu, terpajang rapi berbagai produksi Aqua. Sebuah meja rapat bundar berukuran kecil dan meja kerja mengisi ruangan tersebut. Dari ruangan itulah Tirto
  • Hasil Premier League dan LaLiga, Selasa 22 Agustus 2017

    INTERNASIONAL | 22 Agustus 2017 06:53 WIBSejumlah laga sengit dalam lanjutan liga domestik Eropa berlangsung dinihari tadi, Selasa 22 Agustus 2017. Di ajang Premier League dan LaLiga. Di ajang Premier League, Manchester City diimbangi
  • Siman Sudartawa Pecahkan Rekor SEA Games dan Empat Rekornas

    INTERNASIONAL | 22 Agustus 2017 06:47 WIBKUALA LUMPUR - Cabang renang berhasil menyumbang 1 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu di hari pertama cabang renang SEA Games 2017 yang berlangsung di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Malaysia,
  • Manchester City Siap Tebus Messi, Apa Kata Barcelona?

    INTERNASIONAL | 22 Agustus 2017 06:22 WIBJakarta - Barcelona, yang baru kehilangan Neymar, yakin bahwa Lionel Messi akan segera menandatangani perpanjangan kontrak. Hal itu disampaikan di tengah sorotan, menyusul pernyataan mantan presiden
close