FRONTROLL.COM
Selasa | 11 Juli 2017 10:34:58 WIB

Teknologi

Terobosan Terbaru Jack Ma , Supermarket Tanpa Kasir

Wenny KT - frontroll.co.id
Terobosan Terbaru Jack Ma , Supermarket Tanpa Kasir
frontroll.co.id,-

Jack Ma tidak mempunyai supermarket , namun dengan terobosan teknologinya yang sudah di terima di hampir seluruh pelosok di China ini , Jack Ma merambah bisnisnya ke dunia retail.

Supermarket tanpa kasir dan salesman , layaknya supermarket konvensional , sekarang harus berhadapan dengan Jack Ma dengan inovasinya. Dimana untuk bisa masuk ke supermarket ini , anda harus mempunyai akun dan saldo Taobao untuk akun Alipay untuk semua jenis pembelian di supermarket tersebut.

Jangan kaget , jika anda berjalan-jalan ke pasar tradisional , anda cukup memilih sayur ,daging , maupun keperluan lainya , ataupun ke toko-toko kelontong , anda cukup mengscan QR code yang sudah disediakan , dan saldo anda akan berkurang secara otomatis.



Ide dasar inilah yang kemudian oleh Jack Ma , dan jadilah supermarket tanpa kasir dan salesman , yang di baru di buka , 8 Juli 2017 kemarin di pusat kota Hangzhou , China . Sambutan dari masyrakat setempat sangat luar biasa .

Karena supermarket ini beroperasi selama 24 jam . Untuk dapat masuk anda harus mengscan menggunakan handphone anda mengunakan akun Alipay tersebut , selanjutnya anda tinggal memilih barang-barang yang anda perlukan , langsung mengscan QR code harganya , dan masukan kedalam keranjang belanjaan anda ,
dan langsung keluar toko jika tidak ada lagi yang anda beli , cukup praktis kan ? Tanpa harus mengantri di depan kasir layaknya supermarket konvensional yang ada di dunia ini.

Mari kita tunggu terobosan apalagi nanti nya yang akan di persembahkan oleh Jack Ma selaku bos dari Alibaba , Mark Zuckerberg bos dari facebook maupun Tim Cook bos dari Iphone, bagi umat manusia.

BERITA LAINNYA