Kunjngi Presiden, Singapura Akan Investasi di Indonesia | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Jumat | 11 Agustus 2017 16:08:58 WIB

EKONOMI

Kunjngi Presiden, Singapura Akan Investasi di Indonesia

Rusdi Afrizal - FRONTROLL.COM
Kunjngi Presiden, Singapura Akan Investasi di Indonesia
FRONTROLL.COM,-

Pemerintah Singapura berencana untuk menambah investasinya di Indonesia, khususnya di daerah Batam, Bintan, dan Karimun. Hal ini disampaikan Wakil Perdana Menteri Singapura Teo Chee Hean saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta.

Wakil Menteri Luar Negeri, AM Fachrir pun menyampaikan, pemerintah Indonesia menyambut baik rencana investasi Singapura dan akan memfasilitasi proses pemberian kemudahan izin.

“Tadi juga deputy PM menyebut bahwa Batam, Bintan, dan Karimun adalah juga target dari investasi Singapura. Dan karena itu, kita Indonesia akan melakukan langkah-langkah untuk memfasilitasi kemudahan-kemudahan di sana,” ujar Fachrir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/8).

Pemerintah, lanjut dia, akan mempersiapkan tenaga kerja yang nantinya dibutuhkan untuk mengoperasikan perusahaan-perusahaan Singapura tersebut. Di Semarang, juga tercatat terdapat 30 perusahaan asal Singapura ini. Bahkan, sebanyak 41 perusahaan saat ini juga dalam proses pendirian.

Dari 30 perusahaan Singapura tersebut, sebanyak 1.700 tenaga kerja pun telah terserap. Pemerintah nantinya juga akan mempersiapkan sekolah khusus untuk mempersiapkan tenaga-tenaga kerja yang dibutuhkan.

“Kalau 41 perusahaan ini kemudian beroperasi akan menyerap sekitar empat ribuan (tenaga kerja),” ujar dia.

Selain kerjasama peningkatan investasi di Indonesia, Wakil PM Singapura juga membahas masalah digital ekonomi serta pembangunan infrastruktur bersama Presiden.

sumber: republika

BERITA LAINNYA
  • Kisah Sukses Tirto Utomo Bapak Minuman Kemasan AQUA

    SOSOK / TOKOH | 22 Agustus 2017 07:34 WIBSebuah ruangan yang terdiri dari tiga lemari kayu, terpajang rapi berbagai produksi Aqua. Sebuah meja rapat bundar berukuran kecil dan meja kerja mengisi ruangan tersebut. Dari ruangan itulah Tirto
  • Hasil Premier League dan LaLiga, Selasa 22 Agustus 2017

    INTERNASIONAL | 22 Agustus 2017 06:53 WIBSejumlah laga sengit dalam lanjutan liga domestik Eropa berlangsung dinihari tadi, Selasa 22 Agustus 2017. Di ajang Premier League dan LaLiga. Di ajang Premier League, Manchester City diimbangi
  • Siman Sudartawa Pecahkan Rekor SEA Games dan Empat Rekornas

    INTERNASIONAL | 22 Agustus 2017 06:47 WIBKUALA LUMPUR - Cabang renang berhasil menyumbang 1 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu di hari pertama cabang renang SEA Games 2017 yang berlangsung di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Malaysia,
  • Manchester City Siap Tebus Messi, Apa Kata Barcelona?

    INTERNASIONAL | 22 Agustus 2017 06:22 WIBJakarta - Barcelona, yang baru kehilangan Neymar, yakin bahwa Lionel Messi akan segera menandatangani perpanjangan kontrak. Hal itu disampaikan di tengah sorotan, menyusul pernyataan mantan presiden
close