FRONTROLL.COM
Kamis | 31 Agustus 2017 22:39:04 WIB

Ekonomi

Perubahan Prilaku Konsumen Dorong UKM Beralih ke Online

Redaksi - frontroll.co.id
Perubahan Prilaku Konsumen Dorong UKM Beralih ke Online
frontroll.co.id,-
Beradapatasi atau mati. Mungkin pepatah kuno ini cocok untuk menggambarkan kondisi penjualan bisnis retail belakangan ini.

Bagi sebagian pelaku bisnis retail yang tidak cepat tanggap dengan perubahan prilaku konsumen yang saat ini lebih suka belanja online akan merasakan dampak negatif, bahkan bukan tidak mungkin gulung tikar. 

Melihat fenomena ini, CEO Omega Shop, Pendopo mengatakan "Sekarang ini eranya networking dan omni-channel. Semua channel digunakan. Selain di marketplace, UKM seharusnya punya onlinse store sendiri, bisa terima order dan pembayaran di websitenya sendiri."

Terkait hal tersebut, Pendopo yang ditemui redaksi  di Jakarta menyampaikan, “Sebagai komitmen kami yang fokus mendukung dan pemberdayaan sektor UKM nasional, dalam event Franchise Expo di JCC tanggal 8 hingga 10 September mendatang kami akan memperkenalkan produk Smart Cashier dan Omega POS (Point Of Sale) yang merupakan software unggulan bagi UKM di Indonesia. Para pelaku bisnis UKM yang mempunyai offline shop bisa dengan mudah menjadi online shop, dengan biaya yang sangat terjangkau,”

Lebih jauh, Pendopo juga menjelaskan “Software ini terintegrasi penuh dengan stok gudang dan pembayaran online. Para pelaku usaha UKM ini juga akan memperoleh manfaat yang bekesinambungan, karena kami mempunyai divisi research and development yang selalu berinovasi sesuai perkembangan zaman.” ungkap .
 
Selain itu, terkait software Omega POS, pria berkacamata ini juga memaparkan bahwa hingga kini Omega telah melayani kurang lebih sebanyak 5000 UKM di Indonesia dan bermitra dengan para coach dan mentor untuk sosialisasi software ini lewat program Omega Partnership, mengingat masih banyak pelaku UKM yang belum menggunakan software Omega POS.

“Lewat software terintegrasi penuh ini, kami ingin mengubah anggapan bahwa penggunaan sistem atau software itu mahal tidaklah benar, software yang kami hadirkan tak sekedar cepat dan mudah tapi juga sangat terjangkau,” tutup
BERITA LAINNYA