Sean Gelael Resmi Besut Mobil F1 Toro Roso | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Rabu | 06 September 2017 | 11:38 WIB

OLAHRAGA

Sean Gelael Resmi Besut Mobil F1 Toro Roso

Redaksi - FRONTROLL.COM
Sean Gelael Resmi Besut Mobil F1 Toro Roso
FRONTROLL.COM,- Sean Gelael, pembalap Indonesia yang kini berkiprah di balapan F2 memberi kejutan indah bagi seluruh rakyat Indonesia. Putra Ricardo Gelael, mantan pereli nasional ini, mendapatkan kepercayaan membesut mobil balap tim Toro Rosso (STR) saat free practice 1 di empat laga tersisa yakni Singapura, Malaysia, Amerika Serikat dan Meksiko.

Melalui akun instagramnya @gelaelized menyebut kesempatan emas tersebut adalah anugerah luar biasa. Dia berterima kasih kepada semua yang membuat kesempatan tersebut menjadi kenyataan, dan bagi mereka yang benar-benar mempercayainya. “Benar-benar membanggakan dapat mengendarai mobil F1 sangat dekat dengan Indonesia (Singapura). Saya akan mencoba menyerap dan belajar semampu saya termasuk mencoba membantu STR dalam berbagai cara.”  

Kepercayaan yang diberi oleh tim Toro Rosso tidak lepas dari kemampuan dan kinerja Sean Gelael pada saat menjadi test driver STR di Bahrain dan Hungaria. “Selama tes di Bahrain dan Hungaria, Sean menunjukkan kemampuannya dan membantu tim dengan cara profesional. Pendekatannya terhadap tim juga membantu tugas tim mekanik untuk meningkatkan kinerja melalui masukannya,” ucap Franz Tost seperti dilansir ScuderiaToroRosso.com.

Nah, apakah jalan Sean Gelael menuju bangku pembalap STR terbuka lebar? Jawabannya, tidak ada jaminan bagi Sean akan serta merta menjadi pembalap resmi STR di F1. “Progres Sean sejak ditunjuk menjadi test driver Scuderia Toro Rosso cukup baik seperti diungkapkan Franz Tost. Test di Bahrain dan Budapest menjadi batu ujian bagi Sean, dan dipilihnya dia untuk menjalani FP1 di 4 seri ini adalah impact terhadap apa yg telah dihasilkan Sean di 2 test tersebut. Tetapi menurut saya itu bukan jaminan bahwa Sean akan melangkah mulus untuk duduk di kursi panas F1, justru ini adalah ujian dengan level yg lebih tinggi,” sebut M Wahab S, pengamat dan komentator F1
BERITA LAINNYA