Inilah Kamera Keren untuk Nge-Vlog | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Rabu | 06 September 2017 | 13:49 WIB

TEKNOLOGI

Inilah Kamera Keren untuk Nge-Vlog

Rusdi Afrizal - FRONTROLL.COM
Inilah Kamera Keren untuk Nge-Vlog
FRONTROLL.COM,-

Bagi para pecinta Video Blog (Vlog), inilah kamera terbaik yang dapat mendukung aktivitasmu. Selain memiliki desain menawan, juga mampu menghasilkan video terbaik.

Vlog saat ini sudah sangat ngetrend saat ini, sampai presiden Jokowi pun ikutan nge-Vlog. Kemudian Seiring dengan melejitnya pamor Youtube sebagai kanal berbagi video secara gratis – anak-anak muda generasi milienial yang akrab dengan gawai dan jumlahnya berkisar 60 persen dari total penduduk Indonesia – kini gandrung pada Video blog (Vlog).

Vlog adalah cara eksistensi diri di media sosial terutama Youtube. Maraknya vlog saat ini membuat vendor kamera berlomba-lomba menciptakan kamera dengan model praktis, harga terjangkau dan tentunya mampu menghasilkan gambar berkualitas.

Bagi kamu yang ingin mencoba trend vlog ini dan sedang mencari kamera untuk nge-vlog. Frontroll akan memberikan informasi tentang kamera terbaik untuk nge-Vlog.

1. Canon EOS M10

 



Kamera ini merupakan mirorrless dengan lensa yang dapat kamu ganti. Kamera ini mempunyai layar LCD 3 inci yang mampu ditekuk hingga 180 derajat. M10 merupakan kamera APS-C 18 megapiksel yang dibekali konektivitas lengkap seperti NFC dan wifi. Kamera ini bisa merekam video full HD pada 30fps dan dilengkapi sistem fokus otomatis Hybrid CMOS AF II.

2. Sony Cyber-shot RX100 IV

 



Kamera ini merupakan produk terbaru dari seri RX100, pada seri terbaru ini kamera bisa digunakan juga untuk merekam video slow motion hingga 1000 fps. Kamera ini sangat sering digunakan oleh vlogger Youtube terkenal karena selain memiliki resolusi video yang baik, kamera ini juga memiliki layar LCD memiliki body yang bisa diputar sehingga bisa diarahkan ke depan dan mempermudah kita dalam membuat vlog.

3. Panasonic Lumix LX10

 



Kamera bersensor 1 inci ini dibekali lensa 24-72 mm dengan bukaan diafragma F1.4-2.8. Hebatnya, kamera kompak ini sudah memiliki 5 axis Hybrid OIS+, yang akan membuat videomu stabil saat merekam video full HD. Lumix LX10 mempunyai kualitas foto 20 megapiksel serta memiliki fitur foto 4K, post focus, focus stacking, dan lain-lain. Kamera mungil ini berbobot 310 gram.

4. Canon G7X Mark II

 



Kamera ini salah satu yang paling difavoritkan oleh para vlogger. Canon G7X Mark II mempunyai layar yang fleksibel yang dapat diputar 180 derajat. Sehingga kegiatan video menjadi lebih mudah dan dapat disesuaikan. Kamera vlog ini mengusung layar touchscreen dan fitur auto fokus yang cepat juga built in WiFi.

5. Fujifilm XA2

 



Kamera yang memiliki tampilan retro dengan performa kekinian mampu menarik para Vloger. Kamera ini adalah kamera sejuta umat bagi Vlogger. Fujifilm XA2 memiliki hasil ketajaman warna dan gambar yang lebih baik sehingga hasil foto maupun video yang dihasilkan berkualitas.
Selain itu Fujifilm XA2 telah didukung dengan layar flip yang memudahkan kamu untuk melakukan selfie saat nge-Vlog. Belum lagi, fitur built in WiFi-nya memungkinkan kamu untuk langsung post hasil video ke sosial media.

BERITA LAINNYA