Destinasi Dalam Negeri Rasa Luar Negeri (Part I) | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Rabu | 06 September 2017 | 15:45 WIB

PARIWISATA

Destinasi Dalam Negeri Rasa Luar Negeri (Part I)

Redaksi - FRONTROLL.COM
Destinasi Dalam Negeri Rasa Luar Negeri (Part I)
FRONTROLL.COM,-

Ini dia 7 Tempat di Indonesia yang mirip Luar Negeri, semua orang pasti sangat ingin berliburan ke luar negeri, tapi apakah kalian tahu bahwa di Indonesia sendiri juga memiliki tempat liburan yang sangat mirip dengan tempat di luar negeri.

Indonesia memang surganya tempat wisata, terbukti dari banyaknya jenis tempat wisata yang ada di Indonesia, keindahan alam Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Mulai dari Sabang sampai Marauke, alam Indonesia pasti akan selalu membuat takjub siapapun yang melihatnya.

Dan ternyata ada beberapa daerah di Indonesia yang memiliki tempat wisata layaknya tempat wisata terkenal di luar negeri lho. Turis Asing aja betah wisata di Indonesia masak kamu enggak?

Berikut tempat-tempat wisata Indonesia yang mirip dengan luar negeri:

 

Taman Nasional Baluran vs Taman Nasional Serengeti



Siapa bilang padang savana cuma ada di Afrika? Indonesia juga punya padang Savana lho!  Di Situbondo, Jawa Timur, punya hamparan padang rumput yang luas dan menarik buat dikunjungi. Di website resminya sendiri ditulis Baluran National Park is The Little Africa in Java.  Selain savana, di sini juga terdapat, Gua Jepang, Curah Tangis, Sumur Tua, Evergreen Forest, Bekol, Bama, Manting, Dermaga, Kramat, Kajang, Balanan, Lempuyang, Talpat, Kacip, Bilik, Sejileh, Teluk Air Tawar, Batu Numpuk, Pandean, dan Candi Bang. Ada juga berbagai flora dan fauna yang hampir punah dikonservsi dalam Taman Nasional Baluran, seperti banteng, ayam hutan merah, kucing bakau, ajag, dan lain-lain.

Sedangkan di Afrika, terdapat Taman Nasional Serengeti di Tazania yang terkenal punya padang savana yang sangat luas. Taman Nasional ini juga udah diakuin sebagai warisan kebudayaan dengan ekosistem tertua di dunia sama UNESCO. Serengeti juga punya julukan sebaga daratan tiada akhir. Serengeti merupakan padang rumput luar yang beriklim kering, tandus, bergunung tandus, terdapat rawa-rawa dan sungai.

 

Sungai Maron vs Sungai Amazon



Ada lagi wisata alam yang tersembunyi di Desa Dersono, Pacitan yang mirip sungai Amazon. Sungai Maron, destinasi wisata yang belum banyak diketahui orang ternyata punya keindahan yang tersembunyi. Terletak di kabupaten yang dijuluki kota 1001 goa, kawasan ini beratmosfer hutan tropis dan masih baru. Sungai ini dulunya digunakan warga sekitar untuk kegiatan sehari-hari, seperti mencuci, mencari ikan, dan sebagai sumber air bersih.

Sungai yang berada di Amerika Selatan panjangnya sampe 6400 kilometer dan lebarnya sampe kira-kira 6 mil. That’s way Amazon disebut sungai terpanjang kedua di dunia setelah Sungai Nil. Karena sungai ini panjang banget, aliran Sungai Amazon sampe ngelintasin beberapa negara seperti, Guyana, Ekuador, Venezuela, Bolivia, Brasil, Kolombia, dan Peru. Sungai Amazon punya total aliran terbesar dari sungai manapun dan menyumbang sekitar seperlima dari aliran sungai dunia yang bermuara di Samudera Atlantik.

 

Pantai Ora, Maluku vs Pantai Maldives



Pantai yang letaknya di Pulai Seram, Maluku ini ternyata nggak kalah keren sama Pantai di Maldives lho. Pantai Ora punya view yang kece abis. Ada resort yang nyediain penginapan berbentuk rumah panggung kayu yang dibangun di atas air. Pantai ini letaknya di tepi hutan Taman Nasional Manusela. Kita juga bisa snorkeling, diving,  jelajah goa, wisata kuliner, dan hunting foto di sini. Keunggulan Pantai Ora adalah pasirnya yang putih bersih, air laut yang berwarna biru jernih, serta kekayaan terumbu karang dan biota lautnya. Setiap tahun banyak wisatawa dalam negeri maupun luar negeri yang berkunjung ke sana.

Maldives atau Maladewa sebenernya adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol di Samudra Hindia sebelah selatan barat daya India dan Sri Lanka. Negara kepulauan di Asia ini hampir mirip kayak Indonesia tapi lebih kecil. Nah ekonomi di Maladewa bergantung sama dua sektor utama, yaitu pariwisata dan perikanan.

(bersambung)

BERITA LAINNYA