5 Air Terjun Tertinggi di Dunia Membut Anda Terpukau Keindahannya | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Kamis | 07 September 2017 | 11:15 WIB

PARIWISATA

5 Air Terjun Tertinggi di Dunia Membut Anda Terpukau Keindahannya

Redy Budiman - FRONTROLL.COM
5 Air Terjun Tertinggi di Dunia Membut Anda Terpukau Keindahannya
FRONTROLL.COM,-

Berwisata tidak puas dengan hanya melihat-lihat pemandangan tanpa adanya air terjun di suatu tempat. Maniak wisata pasti mencari berbagai macam air terjun yang layak dikunjungi dan memiliki ciri khas dri setiap air terjun tersebut. Air terjun merupakan formasi geologi dari arus air yang mengalir melalui bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh dari atas ke bawah dengan aliran yang beragam macamnya tergantung tingkat ketinggian.

Di Indonesia wisata air terjun menjadi hal yang menarik dan banyak dikunjungi oleh para wisatasan dari dalam negeri dan ada juga yang dari luar negeri. Sebut saja air terjun “Si Gura gua” yang merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia yang terdapat di Medan. Tentunya kamu tidak mau hanya sampai di sana. Karena masih banyak lagi air terjun yang harusnya dikunjungi untuk melihat panoramanya. Tinggi dari air terjun Sigura gura setinggi  250 meter, bagaimana jika kamu melihat air terjun yang tinggi lebih dari 500 m ? Tentunya akan terpukau karenanya.

Berikut ini ada 5 air terjun yang tinggi di dunia dan panorama sekitarnya yang memang membuat hati menjadi tenang dan serasa ingin meloncat dari air terjun tersebut. Tidak percaya ? Mari membacanya terlebih dahulu sebelum mengunjungi air terjun tertinggi di dunia tersebut.

Air Terjun Angel Falls




Berada di ketinggian tebing dengan sudut pandang hijau di hutan belantara dengan air terjun yang turun dengan derasnya akan membuat kita merasakan pesona dari air terjun ini. Bernama Air terjun Angel Falls yang berada di Negara Venezuela benua Amerika memiliki ketinggian hampir 1 KM setinggi 979 Meter (3.212). Ternyata nama Angel Fall ini diambil dari nama seorang pilot bernama James Crawford Angel yang terbang berkeliling untuk mencari tambang dan kemudian melihat air terjun tinggi ini. Penasaran dengan air terjun tinggi ini bukan ?

Air Terjun Tugela



Sudah mengunjunjungi air terjun angel falls sekarang lirik air terjun berikutnya yang memukau bernama Air terjun Tugela (Tugela Falls). Air terjun ini merupakan rival dari air terjun angel falls karena banyak yang berpendapat urutan yang ditempatkan. Tinggi air terjun ini 948 Meter (3.110 fett) yang terletak di Afrika selatan di Taman Nasional Natal. Air terjun di sini banyak bebatuan dan berhati-hati jika mendakinya. Aliran air terjun ini berasal dari sungai Tugela River.

Air Terjun Las Catararas Tres


Jalan jalan kesini asyik karena air terjun ini dikelilingi oleh pohon-pohon yang hampir mencapai 100 kaki. Terletak di Peru tepatnya di daratan tinggi Andean di wilayah Ayacucho dengan ketinggian yang cukup menabjubkan yaitu setinggi 914 M, ternyata air terjun ini memiliki 3 kembarannya. Sungguh keajaiban alam yang luar biasa.

Air Terjun Olo’upena

Pernah mendengar “Hawai”, ? Jika iya maka kamu beruntung karena air terjun ini berada di Hawai, pemandangan yang luar biasa lautan lepas membuat betah bagi wisatasan yang berkunjung. Tinggi dari air terjun ini mencapai 900 meter, bisa dibayangkan bagaimana jika kamu berada di puncak tertinggi dari air terjun ini.

Air Terjun Mongefossen

Berdiri di ujung air terjun akan membuat kamu histeris, bagaimana dengan puncak air terjun yang kemilau bernama air terun mongefossen yang siap membuat jantung berdebar dengan ketinggian 773, air terjun yang bentuknya curam memang membuat ciri khas dari air terjun ini sehingga menarik wisatawan yang banyak. Air terjun mongefossen terletak di Norwegia.

Bagi para maniak air terjun dan wisata jangan sampai ketinggalan momen momen penting yang ada di depan mata dengan berbagai keajaiban alam. Jika berjalan di Indonesia dengan air terjun yang menarik mata untuk memandang, lihat juga air terjun yang membuat kamu berteriak sekencangnya.

BERITA LAINNYA