Wow, Smartphone ini Bisa Isi Ulang E-Money | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Kamis | 07 September 2017 | 15:53 WIB

TEKNOLOGI

Wow, Smartphone ini Bisa Isi Ulang E-Money

Rusdi Afrizal - FRONTROLL.COM
Wow, Smartphone ini Bisa Isi Ulang E-Money
FRONTROLL.COM,- Pada Oktober 2017 mendatang, pengemudi pengguna jalan bebas hambatan diwajibkan menggunakan e-toll. Salah satu keuntungannya, kita tak perlu harus mengantri panjang dan transaksi pembayaran pun semakin mudah dan cepat.

Meskipun Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mulai mewajibkan pembayaran nontunai menggunakan e-toll pada Oktober 2017 mendatang, penggunaannya masih minim. Salah satu kendalanya adalah kesulitan mengisi ulang atau top up kartu elektronik tersebut.

Polytron Smartphone melihat peluang dengan menjadikan proses isi ulang ini menjadi lebih mudah. General Manager Mobile Phone, Usun Pringgodigdo mengatakan Prime 7 bisa digunakan untuk mengisi e-toll.

"Jadi lebih mudah. ‘Kekhawatiran’ tentang susahnya isi e-toll kini tak ada lagi,” ujar Usun dalam keterangan resminya.

Prime 7 memiliki teknologi NFC (Near Field Communication) dengan eSE (embedded Secure Element) pada smartphone. Selain untuk transfer data, NFC yang digunakan telah memenuhi standar EMVCo (Europay International, Mastercard, VISA) untuk memfasilitasi proses transaksi pembayaran yang aman.

“Gimana caranya? Gampang saja. Mengisi saldo e-toll Mandiri hanya dengan menempelkan kartu ke Prime 7 melalui proses yang dilakukan dengan aplikasi resmi Bank Mandiri. Maka dengan demikian, mengisi e-toll tidaklah sulit,” tutupnya.

Selain menerapkan teknologi NFC Data Transfer, Prime 7 juga dilengkapi dengan Fira OS yang memiliki sejumlah fitur lain yang mempermudah kebutuhan transaksi. Ponsel anyar itu juga terkenal dengan #BREAKRESISTANT smartphone yang dapat menjamin kekuatan daya tahan body handphone.
BERITA LAINNYA