FRONTROLL.COM
Senin | 11 September 2017 00:00:00 WIB

Olahraga

Kontra Vietnam, Timnas U19 Harap Ulang Memori 2013

Redaksi - frontroll.co.id
Kontra Vietnam, Timnas U19 Harap Ulang Memori 2013
frontroll.co.id,-

U-19 bakal ditantang Vietnam pada laga ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Senin (11/9). Garuda Nusantara berharap bisa ulangi memori indah 2013 lalu.

Garuda Nusantara bermain impresif dalam dua laga terakhir. Mereka sudah cetak 12 gol di Piala AFF U-18 2017 dan memiliki catatan statistik yang impresif.

Egy Maulana Vikri dan rekan-rekan selalu minimal catatkan 87 persen umpan akurat dalam dua laga. Namun memang penyelesaian akhir mereka harus lebih diperbaiki.

Melawan Myanmar dan Filipina jadi contohnya. Saat lawan tuan tumah Myanmar, mereka sebenarnya sanggup lepaskan 25 percobaan, tapi cuma 10 yang menyasar target. Lawan Filipina, finishing Garuda Nusantara mulai membaik, dari 27 kali percobaan, 18 menyasar target, dan sembilan di antaranya berbuah gol.

Kendati demikian, mereka sudah ditunggu lawan berat, Vietnam. Sang calon lawan juga tak kalah impresif lantaran dua laga sudah mengemas 13 gol.

Indra Sjafri sekarang bisa jadi penentu nasib timnas Indonesia U-19. Sebab, dia jelas sudah tahu betul tipikal permainan Vietnam. Sebab, pada 2013 lalu, Indra membawa timnas U-19 yang kala itu digalang Evan Dimas cs menang di final dan juara.

"Kami pun sudah mempelajari bagaimana Vietnam bermain. Termasuk memperhitungkan siapa saja yang akan kami turunkan lawan Vietnam. Tetap kami benahi kekurangan yang ada. Kalau kami dari tim pelatih, tim ini masih belum 100 persen (performanya) seperti yang kami inginkan," ungkap Indra Sjafri.

Akan tetapi, Timnas Indonesia pernah punya momen buruk lawan Vietnam di Stadion Thuwunna. Tepat pada 12 September 2011 lalu, Garuda Muda kala itu takluk 1-6 oleh Vietnam.

Terlebih, Vietnam dikenal punya tim muda berbahaya. Beberapa pemain pernah bawa Vietnam lolos ke Piala Dunia U-20 setelah berhasil tembus semifinal Piala Asia U-19 2016 lalu.

Ada satu nama yang wajib diwaspadai oleh Indonesia, yakni Van Cong. Dia saat ini jadi top skorer Vietnam dengan tiga gol. Berarti sepanjang 2017 ini dia sudah mengemas empat gol, karena sebelumnya juga catatkan namanya di papan skor dalam uji coba lawan Gia Lai FC.

"Saya tidak perlu menyebutkan pemain mereka yang kami waspadai ataupun terkait kelebihan dan kelemahan mereka. Kalau saya sebutkan, nanti dia juga bisa baca juga di media, biar itu untuk internal kami saja," papar Indra memungkasi.

 

 

sumber: liputan6.com

BERITA LAINNYA