Pembangunan Trotoar 100 Kilometer Diprediksi Tidak Mencapai Target | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Selasa | 12 September 2017 | 12:04 WIB

MEGAPOLITAN

Pembangunan Trotoar 100 Kilometer Diprediksi Tidak Mencapai Target

Redy Budiman - FRONTROLL.COM
Pembangunan Trotoar 100 Kilometer Diprediksi Tidak Mencapai Target
FRONTROLL.COM,- Pemerintah provinsi DKI Jakarta menargetkan pembangunan trotoar tahun ini mencapai 100 kilometer.Tapi target tersebut nampaknya diluar prediksi karena jumlah perusahaan Vendor pembangunan trotoar kurang. Sebelumnya Pemprov DKI telah menetapkan target pembangunan trotoar dengan anggaran Rp 424 Milliar dalam APBD penetapan untuk menunjang program penggunaan transportasi umum oleh warga DKI Jakarta.

Kita bangun pelebaram trotoar dengan masif. Ground breaking-nya Insya Allah awal Oktober-lah, khusus untuk trotoar dari Benhil ke Bundaran HI, Kata Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di balai kota Kemarin. Meski demikian, cita-cita menambah trotoar sepanjang 100 kilometer diprediksi tidak akan tercapai. Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Rizal mengaku jumlah perusahaan vendor proyek pembangunan trotoar kurang.

“Bukannya susah kita cari vendor, tapi sistem katalognya kan tadinya di LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah) sekarang ada di Badan Pelayanan Pengadaan Barang Jasa (BPPBJ) mulai pertengahan tahun kemarin,” kata Yusmada di Balai Kota, kemarin. Saat ini, vendor untuk proyek trotoar yang ada di LKPP 10 perusahaan, sementara untuk pengerjaan boks utilitas hanya ada tiga perusahaan. “Akibatnya pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) kita juga sempat terhambat kemarin,” kata Yusmada.

Pembangunan trotoar yang tidak mencapai target itu trotoar di Jakarta Timur dan Jakarta Pusat. Saat ini pembangunan trotoar tetap berjalan di sejumlah titik seperti di Jalan Barito, pembangunan trotoar mencapai 86%. Sementara itu, di Jatinegara mencapai 63%.
BERITA LAINNYA