FRONTROLL.COM
Selasa | 12 September 2017 12:25:26 WIB

Otomotif

Inilah Mobil SUV yang Laris di Indonesia

Rusdi Afrizal - frontroll.co.id
Inilah Mobil SUV yang Laris di Indonesia
frontroll.co.id,-

pasaran mobil SUV (Sport Utility Vehicle) di Indonesia memang sangatlah tinggi dengan banyaknya pabrikan menawarkan berbagai macam produk otomotifnya di kelas ini. Mobil SUV sendiri merupakan kombinasi antara mobil jenis jeep dengan mobil sedan yang bertujuan khusus untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara serta performa yang dapat menembus berbagai macam medan jalan. Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli kendaraan roda empat jenis ini, maka frontroll akan berikan mobil SUV yang laris di Indonesia.

All New Toyota Fortuner

Toyota memang menjuarai pasaran otomotif di Indonesia, tidak terkecuali produk SUV nya yaitu All New Toyota Fortuner. Dari segi desainnya sendiri, mobil ini menganut konsep bold design serta new tough yang lebih fresh dibandingkan model sebelumnya. Selain itu, pada versi terbaru ini bagian lampu depan alias headlamp serta tampilannya secara keseluruhan kelihatan lebih mewah dan tebal. Terdapat beberapa macam varian yang ditawarkan begitu juga untuk pilihan warnanya. Sementara itu pada bagian dapur pacu, mobil SUV paling keren ini menyematkan mesin  2.694 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 163 Hp pada perputaran mesin 5.200 rpm.


New Honda CR-V

Honda adalah pesaing terberat Toyota dan dalam hal ini, CR-V memiliki penjualan mobil SUV yang amat baik. Desainnya begitu elegan dan simpel sementara di bagian dalam interiornya tersemat banyak fitur-fitur yang menunjang kenyamanan. Selain itu kualitas udaranya juga sudah memakai teknologi Nanoe. Pada bagian mesinnya terdapat tipe 2.0 Liter SOHC 4 silinder Segaris dan 1.5 Liter DOHC 4 Silinder Segaris. Untuk spesifikasi pertama, tenaga yang dihasilkan sebesar 154 ps/ 6.500 rpm dengan torsi 189 Nm/ 4.300 rpm, sedangkan mesin kedua menawarkan tenaga hingga 190 ps/ 5.600 rpm dengan torsi 240 Nm/ 2.000 s.d 5.000 rpm.

New Mazda CX-5

Mobil pabrikan Negara Sakura ini menawarkan mobil SUV terbaik dan keren dengan performa mumpuni. Mobil yang sanggup menampung penumpang maksimal hingga 5 orang ini dibekali dengan mesin bertransmisi otomatis 6 percepatan dan menawarkan tipe SKYACTIV-G 2.5 Liter dilengkapi teknologi FWD (Front Wheel Drive). Dapur pacu tersebut memberikan tenaga maksimal yang mencapai 187 ps pada perputaran mesin 5.700 rpm dan torsi maksimal hingga 250 Nm pada perputaran mesin ke 3.250 rpm. Mobil ini juga memberikan fitur-fitur menarik seperti shark fin antenna, sunroof, lampu LED, dan model grille terbaru yang lebih fresh dari sebelumnya.

Honda BR-V

Bisa dibilang sebagai saudara dari Honda CR-V sebelumnya, pada SUV versi ini sama-sama memberikan keunggulan serta performa unggulan. Tidak heran bahwa angka penjualan dari kendaraan roda empat ini sangatlah baik di pasaran. Mesinnya menggunakan kapasitas silinder sebesar 1.497 cc. dengan tipe mesin 1.5 Liter SOHC 4 Silinder Segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. Daya maksimum yang dapat dihasilkan oleh kendaraan berjenis SUV ini ialah 120 ps pada perputaran mesin ke 6.600 rpm dengan torsi sebesar 145 Nm pada perputaran mesin ke 4.600 rpm. Harganya sendiri tidak semahal Mazda, karena hanya dibanderol 200 jutaan rupiah saja. Jadi bisa dikatakan BR-V merupakan salah satu mobil SUV termurah pada daftar ini.

Daihatsu Terios

Desainnya sendiri nampak kokoh dan gagah meski bodinya berukuran kecil dan Terios sendiri sengaja dikeluarkan pada tahun 2006 untuk menggantikan Daihatsu Taruna. Kalau diperhatikan, desain mobil ini hampir serupa dengan Toyota Rush sebab memang dibuat dengan desain yang sama. Mesinnya memakai tipe 3 SZ-VE DOHC VVT-i dengan kapasitas silinder sebesar 1.495 cc dimana mampu menelurkan tenaga maksimal hingga 109 ps pada perputaran mesin ke 6.000 rpm dengan torsi sebesar 14.4 Kgm pada perputaran mesin 4.000 rpm.

Toyota New Rush

Seperti yang sudah disebutkan di atas, desain Toyota Rush hampir mirip dengan Terios  dengan tampilan gagah dan berkesan amat modern. Total maksimum penumpang yang dapat ditampungnya mencapai 7 orang. Sementara itu, mesin yang disematkan ialah tipe 1.5 Liter IL4 16 Valve DOHC, VVT-I berkapasitas 1.495 cc yang menawarkan kemampuan tenaga sebesar 109 ps pada perputaran ke 6.000 rpm dan juga torsi sebesar 14.4 pada perputaran mesin ke 4.400 rpm. Dapur pacu tersebut didukung dengan teknologi Electronic Fuel Injection untuk bahan bakarnya agar lebih efisien dan transmisi 5 percepatan yang bisa dipilih antara manual maupun otomatis. New Rush memberikan banyak varian warna menarik dan fitur yang makin canggih jika Anda membeli varian tertinggi. Harga awalnya sendiri dibanderol sekitar 200 jutaan rupiah saja.

All New Nissan X-Trail

Produk Nissan biasanya sangatlah unggul dalam memberikan kendaraan dengan kestabilan yang bagus. Nissan X-Trail sendiri merupakan mobil SUV terbaik di Indonesia yang mampu memberikan sistem aerodinamis sangat baik. Pada bagian dapur pacunya menyematkan mesin 2.0 Liter 4 silinder berkapasitas besar yang mencapai 1.997 cc. Mesinnya sendiri bertipe DOHC dengan 16 katup didukung teknologi Front Wheel Drive yang menghasikan tenaga sebesar 144 ps pada perputaran mesin ke 4.000 rpm. Mobil SUV termahal ini dibanderol sebesar 400 jutaan rupiah lebih.

Suzuki Grand Vitara

Merek Suzuki masih bersaing dengan produk medium SUV nya yang diberi nama Grand Vitara. Saat ini Grand Vitara sudah memasuki generasi ketiga dengan tampilan yang semakin menarik. Mesinnya sendiri berkapasitas 2.400 cc dan menawarkan 2 macam tipe transmisi yaitu manual serta otomatis. Mesin ini bertipe 2.4 Liter DOHC VVT 4 silinder 16 katup yang menawarkan tenaga sebesar 166 ps pada perputaran mesin ke 6.000 rpm dengan torsi maksimal yang mencapai 225 Nm pada perputaran mesin ke 4.000 rpm.

All New Mitsubishi Pajero Sport

Jika Anda mencari salah satu mobil SUV terbaik di dunia dalam hal tampilan macho dan gagahnya, maka carilah Pajero Sport. Performanya sendiri amatlah powerful berkat kehadiran 2 macam tipe mesin kuat yaitu mesin 2.4 Liter dan 2.5 Liter. Kapasitasnya sendiri mencapai 2.000 cc lebih dengan tenaga maksimal sebesar 136 hp s.d 181 hp tergantung jenis mesinnya. Transmisi yang ditawarkan adalah manual serta otomatis 8 percepatan dan 5 percepatan. Harga yang dibanderol untuk memiliki mobil ini cukup mahal sebab mencapai 400 juta sampai dengan 600 jutaan lebih.

Honda HR-V

Mobil low SUV terbaik ini merupakan saudara dari Honda BR-V dimana menawarkan desain yang menggoda dan modern. Ada banyak varian yang dapat dipilih dengan mesin bertipe 1.5 Liter dan 1.8 Liter berkapasitas silinder sebesar 1.497 cc dan 1.799 cc tergantung dari varian mana yang mau dipilih. Mesin ini dapat menghasilkan power maksimal hingga 88 Kw sampai dengan 102 Kw. Performa mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan serta transmisi CVT.

BERITA LAINNYA