FRONTROLL.COM
Selasa | 12 September 2017 17:24:35 WIB

Gaya Hidup

Sulam Gorontola Hias New York Fashion Week

Redaksi - frontroll.co.id
Sulam Gorontola Hias New York Fashion Week
frontroll.co.id,- Kerajinan Indonesia ternyata tak hanya berhasil mewarnai panggung Nolcha Fashion Lounge, New York Fashion Week (NYFW) 2017, pada Sabtu (9/9), kerajinan sulam asal Karowo pun ikut serta memesona Couture Fashion Week, NYFW 2017 pada Minggu (10/9).

Di bawah tangan kreatif dua desainer ulung asal Indonesia, Yurita Puji dan Agus Lahinta berhasil mewujudkan harapan yang dicita-citakan masyarakat Gorontalo, yaitu membuat Karawo mendunia.

“Dengan mempromosikan Karawo di panggung New York Fashion Week ini, saya berharap dapat mengangkat perekonomian pengrajin Karawo, ini tujuan saya untuk berkreasi dengan menggunakan sentuhan Karawo pada koleksi saya kali ini”, ungkap Yurita Puji berdasarkan rilis yang diterima redaksi, Selasa (12/9).

Panggung ini dapat diikuti dengan support yang diberikan oleh Bank Indonesia cabang Gorontalo, yang melakukan pembinaan dan pengembangan para pengrajin dan UKM di Gorontalo. Agus Lahinta pun ternyata adalah salah satu bagian dari UKM atau Young Entrepreneur binaan Bank Indonesia cabang Gorontalo.

“Harapan saya agar Gorontalo digunakan sebagai salah satu busana nasional Indonesia, yang dipakai oleh berbagai kalangan masyarakat. Kerajinan sulam Karawo dapat digunakan pada berbagai koleksi busana, itu yang saya tunjukkan pada koleksi saya mala mini”, pungkas Agus Lahinta.

Misi dari Gallery of Indonesia adalah mempromosikan Indonesia melalui fashion di panggung New York Fashion Week. “Kami bekerja sama dengan berbagai pihak yang memiliki misi yang sama, mengenalkan Indonesia ke dunia International, baik budaya maupun talenta Indonesia di Amerika Serikat”, demikian jelas Mey Hasibuan, CEO Gallery of Indonesia.
BERITA LAINNYA