FKPKMI Resmikan Klinik Konsulatasi Pajak Koperasi dan UMKM | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Kamis | 14 September 2017 | 09:15 WIB

EKONOMI

FKPKMI Resmikan Klinik Konsulatasi Pajak Koperasi dan UMKM

Rusdi Afrizal - FRONTROLL.COM
FKPKMI Resmikan Klinik Konsulatasi Pajak Koperasi dan UMKM
FRONTROLL.COM,- Forum Komunikasi Pengusaha Kecil dan Menengah Indonesia (FKPKMI) Meresmikan sebuah Tax Center atau klinik konsultasi pajak dengan para pelaku UMKM dan Koperasi di Tanggerang Selatan, Rabu (13/9).

Dalam menyambut langkah baik ini hadir pula perwakilan-perwakilan pemerintah dari kabupaten dan dinas perpajakan. Acara ini dilangsungkan karena FKPKMI melihat banyak pelaku UMKM ini belum mengetahui tentang pajak.

Ketua FKPKMI H. Arwan Simajuntak mengatakan adanya Tax Amnesty pada tahun 2016 itu tidak memihak kepada UMKM dan undang-undang yang dikeluarkan oleh pemerintah saat itu akhirnya direvisi.

"Saya bersama Muhammadiyah berdiskusi dengan Mentri Ekonomi untuk merevisi Tax Amnesty agar UMKM juga dapat pengampunan pajak," ucapnya.

Dalam hal tersebut akhirnya FKPKMI mengambil langkah untuk meresmikan Tax Center ini agar pelaku-pelaku UMKM ini mengerti tentang pajak.

Sekedar informasi, Forum Komunikasi Pengusaha Kecil dan Menengah Indonesia (FKPKMI) ini dibentuk oleh lima perguruan tinggi di Indonesia. Saat itu terjadi krisis moneter 1998 dan yang menyelamatkan krismon itu adalah ukm dan harus dibikin wadahnya.

"Forum ini dideklarisikan tanggal 10 November 1998 oleh Letjend Kharie Suhud, Prof. Bungaran Saragih, Prof. Masngudi, Prof. Rusli Ramli, dan Prof. MH. Matondang suhud," tutupnya.
BERITA LAINNYA