FRONTROLL.COM
Kamis | 14 September 2017 12:07:02 WIB

Teknologi

Kenapa Apple Beri Nama iPhone X? Bukan iPhone 9 atau iPhone 10?

Redy Budiman - frontroll.co.id
Kenapa Apple Beri Nama iPhone X? Bukan iPhone 9 atau iPhone 10?
frontroll.co.id,- Yang paling menarik perhatian dari ponsel pintar terbaru Apple adalah iPhone X. Perubahan besar terjadi padanya dari sisi desain maupun teknologi. Apple terlihat sepenuh hati merancangnya untuk menjawab tren masa depan dan menjawab rasa penasaran soal produk apa yang akan dibawa untuk memperingati 10 tahun iPhone.

Yang perlu anda catat dari iPhone X adalah cara mengucapkannya. Ia bukan dibaca iPhone Ex, tetapi iPhone Ten. Iya, sepuluh. Penamaan iPhone X ini memang agak unik. Ia seakan melompati iPhone 8 yang baru saja hadir, dan Apple juga melewatkan penomoran iPhone 9. Penamaan khas Apple sama sekali tidak dibawa untuk tahun ini, dan ini sepatutnya harus dilakukan Apple untuk melawan kompetitor terkuatnya, Samsung.

Samsung meluncurkan Galaxy S8 awal tahun ini, kemudian Galaxy Note 8 yang tersedia pada 15 September. Jika Apple memberi nama ponsel barunya dengan iPhone 7s dan iPhone 7s Plus, itu tidak akan masuk akal untuk saat ini. Itu lah mengapa Apple meluncurkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang sungguh stagnan teknologi serta desainnya, karena modelnya tidak berubah dari keluarga iPhone 6 yang dirilis tahun 2014 silam.

Sementara untuk iPhone X, ini adalah ponsel yang sengaja diposisikan Apple berada di atas iPhone 8 tanpa harus memberi label secara eksplisit "iPhone 10." Sangat jelas Apple membuat iPhone X menjadi ponsel edisi khusus, dan harganya juga spesial. Pasti lebih tinggi.
Tetapi dengan cara seperti ini, mungkin bakal lebih banyak orang menyebut iPhone X dengan iPhone Ex, dan bukan iPhone Ten. Kita lihat saja nanti soal ini.

sumber : kumparan
BERITA LAINNYA