Polisi Tangkap Terduga Pengedar Obat PCC di Kendari | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Kamis | 14 September 2017 | 13:39 WIB

NASIONAL

Polisi Tangkap Terduga Pengedar Obat PCC di Kendari

Rusdi Afrizal - FRONTROLL.COM
Polisi Tangkap Terduga Pengedar Obat PCC di Kendari
FRONTROLL.COM,- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Sultra telah menahan lima orang tersangka pengedar obat PCC di Kendari.

Hal ini terkait kasus puluhan anak yang dilarikan ke Rumah Sakit Jiwa Kendari. Mereka hilang kesadaran setelah meminum obat yang mengandung zat berbahaya.

Menurut Humas BNNP Sultra Adi Sak-Ray, kelima tersangka itu adalah perempuan. "Sudah ada lima orang tersangka yang diamankan atas kerja sama dengan Polda. Kelimanya berjenis kelamin perempuan," kata dia, Kamis (14/9)

Menurut Adi, para tersangka mengedarkan obat terlarang tersebut melalui jaringan ke komunitas anak-anak muda. Seperti diketahui, dominasi pemakai obat ini adalah kalangan mahasiswa dan pelajar.

"Jadi obat ini disampaikan dari mulut ke mulut di komunitas mereka (korban). Dari teman-temannya dikatakan obat ini bisa bikin fly, tenang. Tersangka awalnya mengedarkan obat secara gratis. Lalu setelah pembelian pertama, baru dijual berbayar," ujar Adi.

Saat ini, kelima tersangka sudah ditahan pihak Polda Sultra untuk diselidiki lebih lanjut. Sebelumnya. Polisi menjelaskan sekitar pukul 02.00 Wita telah menangkap seorang tersangka perempuan inisial, ST (39), seorang ibu rumah tangga penjual obat jenis PCC di Jalan Kemuning, Kelurahan Watu Watu, Kecamatan Kemaraya, Kota Kendari.

Dari tangan ST diperoleh barang bukti sebanyak 2.631 butir obat PCC, plastik klip 2.800 bungkus, uang Rp 735 ribu, dan delapan toples putih bekas tempat obat.
BERITA LAINNYA