FRONTROLL.COM
Selasa | 19 September 2017 11:45:58 WIB

EVENT

Festival Tanjung Lesung; Festival Bahari yang Dekat dengan Jakarta

Redaksi - frontroll.co.id
Festival Tanjung Lesung; Festival Bahari yang Dekat dengan Jakarta
frontroll.co.id,- Terletak di ujung barat Pulau Jawa, melintasi Kepulauan Volkanik Krakatau yang agung di Selat Sunda, Resort Tanjung Lesung di Provinsi Banten akan kembali meriah melalui perayaan Festival Tanjung Lesung (FPTL 2017) yang berlangsung dari tanggal 22 sampai 24 September 2017.

Festival yang berlangsung tahun 2017 ini mengusung tema “Sport and Adventure Tourism”  dimaksudkan untuk memperkenalkan Tanjung Lesung sebagai Wisata Bahari yang dekat dengan Ibukota Jakarta. Adapun rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan adalah Cross Triathlon Paramotor Championship, sepeda gunung, berlayar, dan panjat tebing.

Kegiatan FPTL 2017 akan dimeriahkan dengan Lomba Kolecer dan Bebegig atau orang-orangan sawah untuk mengusir hama sawah seperti burung hantu atau tikus. Selain itu, Rhino XTriathlon akan diselenggarakan pada 24 September 2017 dan lomba MTB XC Marathon (Mountain Bike Cross Country) dan Sunset Trail Run pada 23 September 2017).

FPTL 2017  merupakan kolaborasi antara Provinsi Banten dan Kabupaten Pandeglang, yang dibingkai dalam festival pendidikan dan hiburan kelautan. Akan ada banyak hal menarik untuk dilihat dan dilakukan di Tanjung Lesung.

Pemerintah pusat menetapkan Tanjung Lesung sebagai destinasi pariwisata nasional dan masuk dalam program pengembangan daya tarik pariwisata.

Pembangunan Tanjung Lesung menjadi salah satu rencana strategis pemerintah pusat, karena itu telah diprogramkan dibentuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Pembangunan kawasa wisata Tanjung Lesung, dilakukan lintas sektoral, diantaranya Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Perhubungan serta pemerintah Provinsi Banten.

Lahan KEK yang mencapai 1.500 hektare juga menjadi daya tarik pengunjung, apalagi banyak fasilitas yang disedikan di dalamnya sehingga wisatawan akan betah tinggal. Dalam KEK Tanjung Lesung, kata dia, akan dibangun 26 hotel, resort dan kondominium serta fasilitas lainnya termasuk lapangan golf dan tempat pendidikan.
BERITA LAINNYA