Connect with us

Nasional

Timnas Indonesia VS Malaysia di AFF U-16, Garuda Menang Harga Mati!

Timnas Indonesia VS Malaysia di AFF U-16, Garuda Menang Harga Mati!

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF U-16 2018. Berikut prediksinya pertandingannya.

Semifinal Piala AFF U-16 membuat laga ‘El Clasico’ di Asia Tenggara tercipta. Indonesia akan menghadapi Malaysia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

Datang ke laga itu, Garuda Muda membawa modal sempurna dari fase grup. Tim asuhan Fakhri Husaini itu menjadi juara Grup A berkat lima kemenangan, mencetak 21 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Adapun Malaysia harus puas menjadi runner up Grup B. Harimau Malaya sempat kalah sekali dari Thailand, mengemas tiga kemenangan dan mencetak 12 gol dengan kebobolan tiga kali.

Menghadapi Malaysia, Garuda Muda tentu akan kembali mengandalkan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri. Bagus mencatat sejarah dengan menjadi striker paling tajam di gelaran Piala AFF U-16, dengan sejauh ini sudah mencetak 11 gol.

Adapun di kubu Malaysia, sebaran pencetak golnya cukup merata. Harith Naem Janieh, Muhammad Asman Asrul, dan Muhammad Fahmi Daniel masing-masing mencetak tiga gol. Adapun Alif Daniel, Mohammad Ikhwan, Muhammad Danial, dan Muhammad Nuh Azlan turut bikin satu gol.

Dari segi performa tim di Piala AFF U-16, jelas Indonesia diunggulkan dalam laga semifinal nanti. Namun Malaysia tentu tak bisa dipandang remeh.

Di Piala AFF U-16, Indonesia dan Malaysia sudah bertemu sebanyak enam kali. Malaysia unggul dengan meraih dua kemenangan, sekali kalah, dan sisanya berimbang.

Kemenangan yang paling diingat Malaysia terjadi empat tahun lalu. Ketika itu, Malaysia mengalahkan Garuda Muda di final lewat adu penalti 3-2, setelah berimbang 1-1 di waktu normal.

Laga Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia U-16 diprediksi berjalan ketat. Selain gengsi kedua negara, sebelum turnamen ada masalah insiden ‘bendera terbalik’ yang membuat tensi memanas. Ketika itu, pemain Malaysia kedapatan mengunggah foto bendera Indonesia terbalik di media sosialnya.

Baca Juga: Thibaut Courtois Hijrah ke Madrid, Mateo Kovacic ke Chelsea

Timnas Indonesia sendiri juga akan bertanding dengan dukungan para suporter fanatiknya. Diketahui, para fans sudah berkumpul di sekitar Stadion Gelora Delta sejak pukul 1.30 dini hari WIB. Militansi suporter jelas akan membakar semangat Indonesia

Potensi hujan gol tetap akan terjadi mengingat Garuda Muda tampil begitu garang di Piala AFF U-16. Namun Malaysia, yang selalu punya motivasi tersendiri kala menghadapi tim Merah Putih, tentu juga bisa merusak kans tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Must See

More in Nasional