Connect with us

Premier

Unai Emery Yakin Lebih Taktis Dibandingkan Arsen Wenger

Unai Emery Yakin Lebih Taktis Dibandingkan Arsen Wenger

Unai Emery punya tugas besar membenahi pertahanan Arsenal. Eks bek The Gunners Sol Campbel menilai keseimbangan sudah selalu jadi kelemahan mereka.

Unai Emery menyebut Musim lalu Arsenal kebobolan 51 gol di Premier League. Jumlah itu menempatkan mereka di posisi delapan tim dengan angka kebobolan terendah.

Sementara dalam hal menyerang, tim London utara ini punya catatan yang lebih baik. 74 gol menempatkan mereka di urutan tiga bersama Tottenham Hotspur, hanya jalah dari Manchester City (106) dan Liverpool (84).

Pertahanan dinilai Campbell patut jadi perhatian utama Emery, dengan tanpa mengubah gaya bermain Arsenal yang sudah selalu ofensif. Sejauh ini Emery sudah menunjukkan tanda-tanda memperhatikan hal tersebut dengan mendatangkan pemain-pemain defensif.

Arsenal sudah merekrut Stephan Lichtsteiner dan Sokratis Papastathopoulos untuk memperkuat barisan bek, sementara Lucas Torreira didatangkan sebagai jangkar. Torreira nantinya akan berperan sebagai pelindung lini pertahanan.

Baca Juga: Fix Gonzalo Higuain Hijrah ke AC Milan, Bonucci Balik ke Juventus

“Lini tengahnya sudah berubah, Jack (Wilshere) sudah pergi. Semoga tidak ada lagi pemain tengah yang pergi, saya bicara soal Aaron (Ramsey). Semoga dia bisa menangani kontraknya dan bertahan,” ungkap Campbell dilansir Sky Sports.

Emery adalah tipe manajer yang akan melihat ke pemain dan posisi tertentu. Secara pertahanan, manajemen itulah yang kurang.”

“Semoga itu tak mengorbankan sisi penyerangan dan dia akan menemukan keseimbangan,” Pungksnya Unai emery.

Lebih taktis daripada Wenger

Ketika disinggung perbedaannya dengan Wenger, Bellerin mengakui bahwa Emery adalah pelatih yang lebih taktis daripada Wenger.

“Cara berlatih kami sangat berbeda. Kami berlatih banyak hal yang berbeda dari yang kami latih dengan Wenger, karena kedua pelatih ini memiliki filosofi yang berbeda.”

“Arsene Weger adalah manajer yang memimpin timnya dengan banyak inspirasi, di mana ia memberikan anda lebih banyak kebebasan. Sementara Unai Emery lebih taktis. Kami harus lebih disiplin di atas lapangan dan kami sedang bekerja keras untuk terbiasa dengan taktik ini.” tandasnya.

Persaingan berat di liga Inggris

Debut Emery di Liga Inggris dipastikan akan sangat berat. Ia akan memimpin Arsenal menghadapi juara bertahan Liga Inggris, Manchester City pada tanggal 12 Agustus mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Must See

More in Premier