Connect with us

Balap & Outdoor

Indonesia Kembali Masuk Kalender MXGP Musim Depan

Indonesia Kembali Masuk Kalender MXGP Musim Depan

Promotor MXGP, Youthstream, merilis kalender sementara musim depan. Indonesia tetap dipercaya sebagai tuan rumah kejuaraan dunia motocross dengan dua kali menghelat balapan.

Para kroser dunia akan bertarung sebanyak 20 balapan dalam kalender sementara yang dirilis Selasa (10/7). Pangkal Pinang mendapat jatah penyelenggaraan 7 Juli – sesuai kontrak berdurasi tiga tahun – dan Semarang pada 14 Juli.

Empat tuan rumah masih dalam status to be announced (akan diumumkan), yakni balapan perdana pada 24 Februari, serta Argentina, Prancis dan Lombardia (Italia), sedangkan Hong Kong dan Tiongkok menambah wilayah Asia sebagai penyelenggara MXGP.

Sebelum menyambangi Indonesia, kroser dan tim bakal bertarung di benua Eropa, di antaranya meliputi Rusia, Latvia dan Jerman pada pertengahan Mei sampai akhir Juni – kemudian melanjutkannya lagi di Republik Ceko, diikuti Belgia serta Swiss.

Balapan pada awal September akan berlangsung selama tiga akhir pekan dengan dibuka di Turki, lalu Portugal dan ditutup Italia (Imola). Dan gelaran Motocross of Nations di Assen (Belanda) mengakhiri musim 2019 pada akhir September.

Berikut kalender sementara MXGP 2019:

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Balap & Outdoor