Connect with us

Atletik

Atlet Indonesia Lalu Muhamad Zohri Juara Dunia Lari 100 Meter Putra

Atlet Indonesia "Lalu Muhamad Zohri" Juara Dunia Lari 100 Meter Putra

Seorang remaja berusia 18 tahun asal Indonesia Lalu Muhamad Zohri berhasil mencuri perhatian dunia melalui cabang olahraga atletik.

Ya, nama Lalu Muhammad Zohri sontak menjadi perbincangan manakala ia berhasil menjadi juara dunia lari 100 meter putra dalam turnamen bertajuk ‘IAAF World Championship U-20’.

Berlari di lane 8, Zohri keluar sebagai pelari tercepat dalam lomba yang berlangsung di Kota Tempere, Finlandia, Rabu (11/7/2018) waktu setempat.


Zohri melawan wakil asal Inggris, Dominic Ashwell, Daisuke Miyamoto (Jepang), Michael Stephens (Jamaika), Eric Harrison (Amerika Serikat), Henrik Larsson (Swedia), Thembo Monareng (Afrika Selatan) serta Anthony Schwartz (Amerika Serikat) yang menjadi favorit.

“Sangat bangga sekali dengan apa yang saya dapatkan hari ini. Sungguh luar biasa bagi saya,” ungkap Zohri selepas bertanding seperti dikutip dari video yang dirilis Humas PB PASI.

“Saya juga bangga karena mencetak sejarah di sini. Saya juga telah melakukan persiapan untuk Asian Games (Agustus 2018),” lanjutnya.

Tak hanya menjadi juara dunia U-20 yang baru, Zohri juga menyegel rekor nasional (rekornas) junior pribadi dari 10,25 detik menjadi 10,18 detik. Di usia muda, rekornas Zohri itu bahkan mendekati rekornas senior 10,17 detik yang dipegang oleh Suryo Agung Wibowo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Atletik