Connect with us

Belgia vs Jepang Skor 3-2

Belgia menang dramatis atas Jepang di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Tertinggal 0-2, Belgia akhirnya menang 3-2 lewat gol penentu di masa injury time.

Jepang membuat kejutan saat mampu mengungguli Belgia 2-0 dalam laga yang berlangsung di Rostov Arena, Selasa (3/7/2018) dinihari WIB. Tim Samurai Biru membobol gawang The Red Devils lewat Genki Haraguchi di menit ke-48 dan Takashi Inui di menit ke-52.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, merespons cepat gol-gol itu dengan memainkan Marouane Fellaini dan Nacer Chadli di menit ke-65.

Belgia pun mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol Jan Vertonghen di menit ke-69. Selang lima menit kemudian Fellaini menyamakan skor menjadi 2-2.

Laga tampak akan berlanjut ke extra time, namun satu serangan balik Belgia membuat hal itu tak terjadi. Nacer Chadli berhasil melesakkan gol di injury time berkat assist Thomas Meunier.

Tak lama berselang wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan. Belgia pun menang dengan skor 3-2 dan menantang Brasil di perempatfinal.