Connect with us

Brasil vs Meksiko, Skor Akhir 2-0

Hasil Brasil vs Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2018 akhirnya dimenangkan Brasil dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Samara Arena, Senin (2/7/2018) malam, kedua tim yang sudah sering bertemu bermain dalam tempo tinggi.

Meksiko mencoba membongkar pertahanan Brasil lewat sisi sayap kanan dan kiri. Pergerakan Carlos Vela dan Lozano membuat bek Brasil, Fagner dan Filipe Luis jarang naik membantu serangan.

Brasil mendapat peluang bersih pertama dalam mencetak gol pada menit 25 namun tusukan Neymar yang diakhiri tendangan ke arah gawang masih bisa digagalkan kiper Meksiko, Guillermo Ochoa.

Peluang emas Gabriel Jesus menjebol gawang Meksiko di menit 35 juga tidak bisa menembus gawang Ochoa.

Meski tidak mendapat peluang bersih mencetak gol, Meksiko mampu mengimbangi Brasil di babak pertama. Skor Brasil vs Meksiko di babak pertama imbang 0-0.

Masuk babak kedua, Brasil langsung mencetak gol cepat di menit 50. Neymar mencocor bola dengan kaki kanannya setelah mendapat umpan silang dari Willian yang melakukan tusukan ke sayap kiri. Brasil vs Meksiko 1-0.

Brasil mendapat peluang lagi di menit 53 namun tendangan Paulinho berhasil ditepis Ochoa. Willian nyaris mencetak gol kedua buat Brasil tapi tendangan keras pemain Chelsea itu digagalkan Ochoa.

Neymar kembali mengancam Meksiko di menit 67 namun tendangan mendatarnya menyamping tipis di sisi gawang Ochoa.

Brasil memastikan kemenangan menjadi 2-0 setelah Roberto Firmino yang baru saja masuk di babak kedua menggantikan Philipe Coutinho mencetak gol di akhir pertandingan usai menerima assist dari Neymar. Skor Brasil vs Meksiko 2-0.

Kemenangan 2-0 ini membuat Brasil lolos ke babak perempat final dan menunggu pemenang antara Belgia vs Jepang. Pertandingan perempat final akan dilaksanakan pada 6 Juli di Kazan Arena.