Connect with us

Hasil Liga Inggris: Manchester City Vs Manchester United, 2-3

Jakarta – Manchester United berhasil mengalahkan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris pertemuan ke-32. Bertandang ke Etihad Stadium, The Red Devils mengamankan tiga poin dari The Citizens dengan skor akhir 2-3.

Pada awal babak pertama, Manchester City mencetak angka lebih dahulu dari Manchester United. Gol pertama City di cetak oleh Vincent Kompany di menit 25 setelah mendapat umpan dari Leroy Sane.

Berselang lima menit, The Citizens kembali membobol gawang The Red Devils. One Two yang dilakukan oleh Raheem Sterling dan Ilkay Gundogan berbuah gol oleh Gundogan pada menit ke-30. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, MU mulai menunjukkan tajinya. Pada menit ke-53, umpan Ander Herrera berhasil dimanfaatkan Paul Pogba dan berbuah gol untuk MU. Skor menjadi 2-1.

Tak lama berselang, Paul Pogba kembali menambah angka untuk MU. Menanfaatkan umpan Alexis Sanchez, Pogba menyundul bola yang tak bisa dihalau kiper Man City, Moraes. MU menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

MU kembali mencetak angka yang membalikkan keadaan menjadi 2-3. Mendapat umpan dari Sanchez, Chris Smalling melesatkan tendangan volley ke gawang City dan berbuah gol.

Perjuangan kedua tim untuk menambah angka terhenti setelah wasit meniup peluit panjang. Skor 2-3 bertahan untuk kemenangan The Red Devils.

Dari statistik pertandingan, Manchester City lebih unggul dalam penguasaan bola sebesar 65 persen. The Citizens tercatat melakukan tendangan ke gawang sebanyak 16 kali dibanding The Red Devils sebanyak 5 kali.

Dengan hasil ini kedua tim tetap pada posisi sementara klasemen Liga Inggris. Man City berada pada posisi pertama dengan 84 poin dan MU pada posisi kedua dengan 71 poin. The Citizens gagal memastikan juara Liga Inggris setelah kalah dari MU pada pertandingan malam ini.

Advertisement

Must See