Connect with us

Kroasia Lolos ke Final PD 2018 Usai Bekuk Inggris 2-1

Kroasia sukses satu tiket partai final piala dunia 2018 setelah sukses kalahkan Inggris pada lanjutan babak semi final yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Rusia, Kamis (07/07/18) pukul 01.00 dini hari WIB.

Usai peluit panjang tanda dimulainya pertandingan, Kroasia perlahan meguasai bola. Akan tetapi Inggris berhasil merebut bola dari para pemain lawan dan melangsungkan serangan cepat.

Serangan Inggris ke gawang Kroasia berbuah pelanggaran usai Dele Alli dihadang Luka Modric di depan kotak penalti. Kieran Trippier yang menjadi algojo sukses menjebol gawang lawan dan skor menjadi 0-1 untuk Inggris.

Permainan kedua tim pun langsung terbuka demi menambah pundi-pundi gol. Akan tetapi beberapa peluang masih kurang beruntung dalam menemui sasaran.

Bahkan Kroasia tampak frustrasi dalam membongkar pertahanan Inggris.

Hal itu terlihat ketika Vrasaljko melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang Pickford.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-1 untuk keunggulan Inggris tetap tak berubah.

Usai jeda turun minum, Kroasia langsung berinisiatif melangsungkan serangan. Hal itu terlihat dari bagaimana Kroasia menguasai bola melalui operan-operan pendek dari kaki ke kaki.

Bahkan serangan Kroasia baru berbuah hasil pada menit ke-68 melalui umpan matang yang mengarah ke gawang. Ialah Ivan Perisic yang sigap langsung menyambut bola tersebut dan skor berubah menjadi 1-1.

Inggris yang disamakan skornya tak tinggal diam. Harry Kane dan kolega juga langsung ngebut untuk membalikan keadaan dan sayangnya serangan mereka tak membuahkan hasil.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua skor masih sama kuat 1-1. Sehingga Kroasia vs Inggris berlanjut ke babak perpanjangan wakti (extra time).

Extra Time
Pada babak pertama perpanjangan waktu (extra time) permainan kedua tim masih terbuka. Hal itu terlihat dari beberapa pelyuang yang diciptakan Kroasia ataupun Inggris.

Akan tetapi peluang-peluang yang diciptakan tak kunjung membuahkan hasil. Sehingga harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu kedua.

Kebuntuan Kroasia akhirnya berubah ketika Mario Mandzukic berhasil mencetak gol pada menit ke-109. usai memanfaatkan celah kecil diantara bek Inggris. Skor menjadi 2-1.