Connect with us

NBA

Toronto Raptors Sepakat Tukar DeRozan Dengan Dua Pemain Spurs

Toronto Raptors Sepakat Tukar DeRozan Dengan Dua Pemain Spurs

Toronto Raptors sepakat untuk tukar guling guard andalannya, DeMar DeRozan, dengan dua pemain San Antonio Spurs. Raptors mendapatkan small forward Kawhi Leonard plus Danny Green  dalam transfer tersebut.

Kabar tentang kesepakatan itu muncul Rabu (18/7/2018) pagi waktu lokal, ketika Raptors dan Spurs dilaporkan terlibat dalam perundingan serius terkait transfer peraih dua kali gelar Defensive Player of the Year dan NBA Finals MVP 2014, Kawhi Leonard.

Rincian perpindahan pebasket itu masih digarap, tetapi semuanya akan berpusat pada Leonard dan DeRozan.

Pembicaraan antara Spurs dan Raptors memang telah meningkat dalam beberapa hari terakhir, dan puncaknya telah ditemui kata sepakat Toronto Raptor melepas DeMar DeRozan ke Spurs, dan Raptors mendapatkan Leonard plus Danny Green. Kesepakatan itu sekaligus mengakhiri tujuh bulan drama di luar lapangan untuk Spurs.

Sebelumnya Leonard menyatakan ingin keluar dari San Antonio Spurs. Namun, Spurs masih menahannya dan mencoba mencari penyelesaian. Sejumlah klub seperti Los Angeles Lakers, Los Angeles Clippers, Boston Celtics, dan Philadelphia 76ers, sempat meminang Leonard, namun tidak mendapat respons.

Menurut sumber di NBA, Leonard memasuki agen bebas pada 2019 dan tidak memiliki niat untuk berkomitmen jangka panjang di Toronto Raptors. Bahkan, Leonard dilaporkan sejatinya tidak memiliki keinginan untuk bermain di Toronto.

Sementara DeRozan telah menghabiskan seluruh kariernya dengan Raptors (2010-2018). Dia menjadi salah satu guard top di Wilayah Timur. Sejak membuat tempat pertama dalam kariernya di All-Star pada 2013/2014, DeRozan memiliki rata-rata 23,4 poin, 4,5 rebound, dan 4,2 assist per pertandingan dalam rentang itu.

Dia masuk tim kedua All-NBA musim ini dan tim ketiga All-NBA di 2016-17. Dia memiliki tiga tahun sisa kontrak dan USD83 juta (Rp1,1 miliar) tersisa di kontraknya, termasuk opsi penghentian awal untuk musim 2020/2021.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in NBA