Connect with us

Atletik

Zohri Tiba di Indonesia dan Masih Tidak Menyangka Bisa Juara

Zohri Tiba di Indonesia dan Masih Tidak Menyangka Bisa Juara

Lalu Muhammad Zohri telah kembali ke Indonesia usai mengibarkan bendera Merah Putih padakejuaraan dunia lari nomor 100 meter di Finlandia.

Juara dunia lari nomor 100 meter putra (U-20), Lalu Muhammad Zohri saat ini telah kembali ke Indonesia. Ia tiba pada, Selasa (17/07/18) malam kemarin sekitar pukul 23.20 WIB.

Kedatangannya pun telah dinanti banyak pihak, termasuk awak media yang menjemputnya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Karenanya, saat diberi kesempatan berbicara, Zohri pun tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diterimanya.

Ia mengatakan, apa yang dilakukannya di Finlandia dengan menjadi juara tidak mungkin terwujud tanpa doa semua masyarakat Indonesia.

“Terima kasih banyak atas dukungan pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia, berkat doa kalian semua, saya bisa jadi seperti ini. Dan saya berterima kasih kepada Bob Hasan (Ketum PB PASI) yang selalu memperhatikan saya,” ucapnya.

Lebih lanjut, secara mengejutkan, Zohri mengatakan sebenarnya ia sama sekali tidak yakin bisa juara. Pasalnya saat hendak bertanding di babak final, catatan waktunya hanya terbaik keempat dibandingkan kontestan lain.

Akan tetapi, berkat tekad dan keyakinan yang kuat, Zohri pun hanya memikirkan terus berlari mencapai garis finish. Alhasil, ia pun mampu mengalahkan pesaing lainnya dan menyentuh garis finish dengan torehan waktu 10,18 detik.

“Sebenarnya saya gak nyangka sih bisa jadi juara dunia. Soalnya pas di babak final saya waktunya terbaik keempat. Tapi karena saya percaya diri dan saya percaya Tuhan bisa membantu maka saya serahkan pada Tuhan dan fokus terhadap finis, itu saja,” bebernya.

Atas prestasinya menjadi juara dunia lari, Zohri belakangan banyak mendapat apresiasi. Ia menerima banyak hadiah mulai dari tawaran menjadi TNI, perbaikan rumah hingga hadiah uang tabungan yang cukup banyak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Atletik